ACEHBIREUEN

30 Siswa SD Negeri 1 Peudada Bireuen Ikuti Ujian ANBK

Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di UPTD SD Negeri 1 Peudada Bireuen, Rabu (25/10/2023)/ Foto: ist

BIREUEN, BIDIKNASIONAL.com – Pelaksanaan Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang berlangsung di UPTD SD Negeri 1 Peudada Bireuen, Rabu (25/10/2023), berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah siswa 30 orang, namun tidak satupun dari siswa yang bolos atau tidak mengikuti ujian tersebut.” Proses kegiatan ujian ANBK perharinya dilakukan sebanyak 2 sesi, masing – masing 15 orang siswa,” ucap Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 1 Peudada,Farida S.Pd di ruang kerjanya.

Disamping itu, Ia menyebutkan bahwa sebelum terlaksananya ujian ANBK, pihak sekolah sudah melakukan banyak hal salah satunya gladi dengan tujuan adalah agar pada saat Ujian ANBK para siswa itu 100 persen sudah terbiasa menyiapkan dirinya untuk bisa menjawab soal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Ujian ANBK diawasi oleh Pengawas sekolah dan monitoring dari bidang pembinaan SD Disdikbud Bireuen.

Disisi lain, Farida S.Pd menjelaskan selama ini selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan diruang lingkup UPTD SD Negeri 1 Peudada Bireuen.

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah.

Selaku Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 1 Peudada Bireuen, Farida S.Pd sangat mengharapkan pelaksanaan ujian ANBK memperoleh nilai yang baik.

Laporan: Hendra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button