BANYUWANGIJATIM

Siswa SDI Al Khairiyah Raih Juara Olimpiade Diagram 2023

Ataka Ahnaf Outhbi Zayyan (dok: ist)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Penyelenggaraan Even Olimpiade semakin menyemarakkan iklim prestasi generasi muda Banyuwangi. Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi ini melombakan mata pelajaran Sains, Matematika dan Bahasa Inggris.

Olimpiade ini diikuti 2.600 lebih siswa-siswi kelas satu sampai enam SD se- Karesidenan Besuki yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Dalam ajang tersebut, salah satu siswa SDI Al Khairiyah, Ataka Ahnaf Quthbi Zayyan, meraih juara dalam Even Olimpiade ini. Siswa kelas 3 tersebut mendapatkan prestasi dari seluruh mata pelajaran yang dilombakan. Peringkat 4 kategori bahasa inggris, peringkat 1 Sains dan peringkat 1 Matematika.

Selain meraih prestasi dalam even diagram ini, siswa yang biasa dipanggil Ataka ini sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan di Tingkat Nasional, yakni best score matematika dalam ajang Omnas di Yogyakarta, dan Juara Umum Olimpiade FABI 2023 di Malang.

Ditanya awak Media, siswa yang tinggal di Jl. Agus Salim ini berbagi trik dalam mengatur waktu belajar. “Pulang dari sekolah biasanya langsung makan siang, main game 30 menit, terus belajar soal-soal olimpiade. Sore hari tetap ngaji di TPQ musholla dekat rumah. Ada juga jadwal les mingguan” tutur Ataka putra dari pasangan Ilzam Nuzuli dan Puput Tri Wahyuni.

“Setiap berangkat lomba tidak lupa minta doa khusus dari orang tua. Aku tuh suka ikut lomba, karena setelah lomba pasti boleh makan es krim sampe puas,” tutur Ataka sambil tersenyum.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button