JATIMKEDIRI

SMPN 1 Ngadiluwih Kabupaten Kediri Kembali Meraih Juara 1 Cabor Karate Porprov

Aura Sinta Putri berhasil mendapat emas KUMITE Perorangan -68 kg Putri di Cabor Karate Juara 1 Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023/ dok: ND BN.com

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – Prestasi Kembali di raih SMPN 1 Ngadiluwih Kabupaten Kediri di Cabor Karate Juara 1 dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023.

Hasil ini telah melalui proses pertandingan selama dua hari pada tanggal 13-14 September 2023 di GOR Tambak Beras, Kabupaten Jombang.

SMPN 1 Ngadiluwih bangga dengan Aura Sinta putri karena berhasil mendapat emas KUMITE Perorangan -68 kg Putri.

Heri S selaku kepala sekolah menyampaikan, target kontingen SMPN 1 Ngadiluwih adalah minimal bisa tetap mendapatkan piala emas seperti di Porprov Jatim dan untuk lomba selanjutnya.

“Kita akan terus berjuang untuk juara umum dan itu tidak gampang. Hampir beberapa bulan kita latihan sore dan malam. Mental anak-anak juga harus siap,” jelasnya.

Heri menambahkan, capaian tersebut berkat hasil latihan para atlet. Selain berlatih, lanjutnya, menyiapkan mental pantang menyerah juga menjadi fokus penting sebagai bentuk persiapan sebelum kompetisi. “Selain berlatih, mental atlet juga harus diperkuat karena mempertahankan juara itu tidak gampang, jadi mental pantang menyerah itu harus ditanamkan,” tegasnya.

Laporan: ND

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button