MATARAMNTB

Promosikan Destinasi Wisata di NTB, Dispar Gerakkan Rider Motocross dari Berbagai Provinsi

100 lebih rider dari beberapa daerah di Indonesia siap balapan Lombok – Sumbawa Motocross yang berlangsung dari hari Jumat, 24 November 2023 hingga Minggu, 26 November 2023 (dok: Aini BN.com)

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Guna mempromosikan destinasi wisata yang ada di NTB. 100 lebih rider dari beberapa daerah di Indonesia siap untuk ikut balapan Lombok – Sumbawa Motocross yang berlangsung dari hari Jumat, 24 November 2023 hingga Minggu, 26 November 2023.

Peserta yang ikut balapan berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Pulau Sumatera, dan Bali, para peserta yang ikut ini tidak perlu mendaftar, tapi diminta memposting lokasi-lokasi keindahan alam yang dilewatinya di semua akun media sosial mereka.

Hal tersebut dikatakan Karim selaku ketua pelaksana untuk rider yang menyiapkan segala track nya selama 4 hari kedepan. Rabu 23/11/23.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh IMI dan didukung oleh Dispar NTB, jadi disini semua kegiatan pusat otomotif baik dari balap cross maupun adventure, event yang digelar ini adalah untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan ekonomi warga NTB agar Lombok  dan Sumbawa tetap didatangi, dan selalu ada perputaran uang untuk membeli produk-produk di NTB.” ungkap nya.

Karim lanjut menjelaskan Rute dari Adventure itu sendiri adalah rutenya start dari mataram kemudian menuju selong belanak di hari pertama dan hari kedua lanjut start dari selong belanak menuju sembalun dan hari ketiga full di sembalun untuk menginap dua hari disana.

Para peserta akan mengelilingi Pulau Lombok hingga Sumbawa selama 4 hari 3 malam. Para peserta yang ikut ini tidak perlu mendaftar, tapi  diminta memposting lokasi-lokasi keindahan alam yang dilewatinya di semua akun media sosial mereka.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button