MATARAMNTB

HUT Ke 56, Kepsek SMKN 4 Tegaskan Siap Hadapi Tantangan Besar Dunia Pendidikan

Kepala Sekolah SMKN 4 Mataram Iwan Supriyadi, A.Md,S.Pd.,(dok foto: Aini BN.com)

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Pada hari Sabtu 13 Januari 2024 merupakan puncak acara HUT SMKN 4 Mataram yang digelar dari tanggal 11 Januari 2024. Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut merupakan momen penting bagi SMKN 4 Mataram.

Sekolah yang sudah menginjak usia ke- 56 tahun mengadakan tasyakuran ulang tahun selama 3 hari dengan mengusung tema “Sumber Daya Manusia Unggul, Berdaya Saing, dan Mendunia.”

Nampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Prov. NTB, Mantan Kepala Sekolah SMKN 4 Mataram, Kepala Sekolah SMKN 4 Mataram, Guru-Guru dan staf SMKN 4 Mataram, Alumni SMKN 4 Mataram serta Siswa-siswi SMKN 4 Mataram.

Disampaikan Iwan Supriyadi,A.Md,S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 4 Mataram bahwa banyak harapan yang ingin diwujudkan termasuk tantangan-tantangan besar di dunia pendidikan, seperti saat ini ada era digitalisasi, globalisasi lalu ada kebijakan pemerintah yang melibatkan SMK itu sebagai prioritas dalam pengembangan-pengembangan pembangunan SDM.

Hal tersebut dikatakan Iwan Supriyadi saat memberi sambutan pada acara Puncak Hut ke 56 SMKN 4 Mataram.

“Di pundak SMK itu banyak beban berat yang harus di emban sekarang, namun SMKN 4 Mataram dengan modal usia 56 tahun dengan berbagai macam rintangan yang telah dilewati, 56 tahun masih tetap eksis terutama di bidang pelayanan pariwisata.” Ungkap nya.

Menurut Iwan, Sebagai sekolah pelopor pariwisata, Ia berharap di usia 56 tahun ini seluruh SMK 4 Mataram dibawah bimbingan bapak kepala Kadis Dikbud Provinsi NTB dapat tetap bersinergi bersatu padu besama dalam keberagaman menyatukan niat untuk memajukan SMKN 4 mataram yang unggul bersaing di era global.

Ia menegaskan komitmen sekolah untuk terus mengembangkan kurikulum yang relevan dengan tuntutan zaman dan industri. “Melalui tema ini, kita ingin mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki soft skill dan karakter yang dibutuhkan di dunia kerja,” ujarnya.

Perayaan HUT ke-56 SMK Negeri 4 Mataram menjadi momen yang menginspirasi dan memotivasi seluruh komunitas pendidikan untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button