JATIMKEDIRI

Siswi SMPN 1 Ngadiluwih Raih Juara 1 di Kejuaraan Karate Piala Ketua Umum PB FORKI Tangerang Tahun 2024

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – Aura Shinta Putri A kelas IXB dari SMPN 1 Ngadiluwih berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kediri di Piala Ketua Umum PB Forki 2024 dengan menyabet gelar Medali Emas pada Kompetisi Tingkat Nasional yang digelar di Tangerang pada tanggal 6-8 Maret 2024.

“Alhamdulillah syukur saya diberi rezeki oleh Allah SWT untuk menjadi peraih medali emas Kejuaraan Nasional karate PB Forki tahun ini. Kejuaraan ini merupakan salah satu event bergengsi karate di Tingkat Nasional yang merupakan ajang seleksi juga untuk kejuaraan SEAKF dan AKF. Alhamdulillah baru kali ini di Kejuaraan Nasional saya bisa tembus medali emas, perasaan saya sangat bangga sekaligus terharu akhirnya penantian selama ini untuk mengambil tiket SEAKF 2024 tercapai, saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya untuk terus berproses dan berprestasi”. ucap Aura.

Sementara Heri Susanto selaku Kepala SMPN 1 Ngadiluwih juga memberikan ucapan selamat kepada siswinya ini “Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan kegigihanmu. Selamat! Teruslah melangkah menuju kesuksesan. Semoga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Aura ini bisa menjadi pemantik dan pemicu semangat teman-teman yang lainnya agar bisa membuat prestasi yang lebih lagi di masa yang akan datang.” Paparnya.

Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum Pengurus Besar PB FORKI 2024 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamaan, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (6/3/2024).

Menko Polhukam yang juga Ketua PB FORKI menyebut, kompetisi itu tidak sekadar mencari juara. Lebih dari itu, menjadi ajang pencarian bakat para atlet dari provinsi dan perguruan untuk masuk pembinaan tingkat nasional.

“Event yang digelar oleh pengurus pusat FORKI ini adalah untuk menyeleksi dan memantau altet-atlet yang berbakat dan berkualitas untuk diproyeksikan dalam rangka pembinaan nasional, serta menghadapi event level regional dan internasional,” sebutnya.

Lebih jauh, Menko Polhukam menyebut karate saat ini menjadi salah satu olahraga unggulan yang masuk pembinaan olahraga nasional. Tepatnya melalui program yang dijalankan Kementerian Pemuda dan Olahraga bernama program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menko Polhukam juga menyinggung level atlet karate Indonesia yang bisa berbicara banyak di ranah internasional. Saat ini, terdapat lima atlet nasional yang masuk jajaran 30 besar dunia untuk kategori senior, satu di antaranya masuk tiga besar dunia.

Hadi Tjahjanto pun menegaskan, yang harus dilakukan saat ini adalah memperbanyak jumlah atlet nasional yang bisa masuk level tersebut. Karena itu, dia berharap pada atlet juga bisa berusaha keras, salah satunya melalui Kejurnas Karate yang tengah digelar.

“Bertandinglah dengan baik, tunjukkan jiwa sportivitas tinggi, ikuti arahan pelatih, hormati keputusan wasit juri, karena hal ini menunjukkan kedewasaan kita dalam berkompetisi,” tegas Menko Polhukam.

Laporan: ND

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button