KALTENGMURUNG RAYA

Tim Kajian Pemekaran Kalteng Kunjungi Mura 

Pj Bupati Hermon didampingi Asisten III Setda Mura, Batara dan Sekdis Kominfo SP, Eberson, saat terima kunjungan Studi Banding Tim Kajian Pemekaran Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Universitas Palangka Raya. (Foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pejabat Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, didampingi oleh Asisten III Setda Mura, Batara dan Sekdis Kominfo SP, Eberson, dan Kabag Perekonomian Setda, menerima kunjungan Studi Banding dari Tim Kajian Pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diwakili oleh Universitas Palangka Raya (UPR). Kedatangan tim kajian disambut langsung oleh Pj Bupati Mura di Ruang Kerjanya  pada hari Rabu (15/Mei/2024).

Adapun kunjungan ini bertujuan untuk membahas rencana pemekaran wilayah Kabupaten Murung Raya. Dalam sambutannya, Pj Bupati Mura, Hermon, menyambut baik rencana pembangunan di daerah Kabupaten Murung Raya.

“Kami sangat berterima kasih, karena tidak ada alasan untuk tidak adanya pemekaran, karena kalau tidak ada pemekaran maka akan ada keterlambatan dalam suatu pembangunan khususnya di daerah DAS Barito dan asalkan sesuai dengan aturan Perundang-Undangan yang berlaku,” ucap Hermon

Maka dari itu, Ia menekankan Murung Raya memang pantas untuk dimekarkan berhubung wilayahnya yang cukup luas mencapai 23.700 kilo meter persegi dan penduduk mencapai kurang lebih 116.620 jiwa.

“Sektor pariwisata khususnya alam juga menjadi bagian unggulan dari Murung Raya dan kita juga dekat dengan calon ibu kita Negara (IKN) bahkan itu juga nantinya bisa menjadi sektor pariwisata unggulan di Kalimantan Tengah,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Hermon juga memberikan cenderamata kepada perwakilan UPR sebagai tanda penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya atas kunjungan mereka mereka.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button