CILACAPJATENG

Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Salurkan Bantuan Beras 10kg untuk Bulan April 2024

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Warga masyarakat bahagia adanya bantuan beras kembali. Bantuan beras hampir keseluruhan Keluarga yang tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan beras 10kg.

Bertempat di Gor Balai Desa Ujung barang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap jawa tengah , Pemerintah Desa Ujungbarang Salurkan Beras 10Kg bagi 662 KPM di bulan april 2024. Bantuan beras tersebut Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdata dari Badan Pangan Nasional Pusat.

Kepala Desa Ujung barang, Tarkono bersama Pemerintah Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang berterima kasih atas Bantuan Beras Bagi warga masyarakat di bulan April 2024.” Bisa dirasakan oleh keluarga Penerima manfaat (KPM). Pemerintah Desa Ujungbarang bekerja keras menyalurkan dan Melayani Masyarakat untuk membantu menyalurkan bantuan beras 10kg/KPM dengan jumlah 662 KPM,” ungkapnya.

Pantauan bidiknasional.com di lokasi pembagian, Kades Ujungbarang Tarkono dan para Pegawainya juga para kepala dusunnya pun sangat memperhatikan dan bijaksana kepada warga mana yang memang layak untuk mendapatkan beras, Kamis 16 Mei 2024.

Dikatakan Tarkono, dimana menyalurkan bantuan cadangan pangan beras bulan April tahun 2024 bagi 662 keluarga penerima manfaat (KPM)di GOR Balai Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, berjalan lancar dan tertib.

Tarkono berharap tujuan Pemerintah membagikan beras dengan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), bisa bermanfat bagi penerima bantuan pada tahun 2024 tercatat sebanyak 662 bagi warga Desa Ujungbarang yang masing-masing mendapatkan beras sebanyak 10 kg per bulan, sampai bulan Juni sesuai Surat Panggilan dari Bantuan Pangan Nasional bekerja sana dengan Kantor Pos Cabang Majenang,dimana surat Panggilan tersebut menggunakan Barcode resmi dari Pemerintah Pusat.

Tarkono mengingatkan bahwa Desa Ujungbarang Hanya membantu Penyaluran beras 10Kg, sedangkan Sumber data KPM berasal dari data P3KE Kemenko PMK yang diserahkan kepada Badan Pangan Nasional, dilanjutkan dengan Penugasan Kepada Perum Bulog untuk penyaluran bantuan lewat Pos Cabang Majenang.

Dijelaskan Tarkono, sebatas menyalurkan bantuan bagi Penerima Bantuan agar disyukuri, jangan sampai bantuan beras dijual dan yang belum mendapatkan bantuan untuk Tetap bersabar karena bantuan beras 10Kg ini datanya jelas dari Pusat,dan Bantuan ini tidak ada sangkut paut dengan Politik,ini murni Bantuan Pemerintah lewat Badan Pangan Nasional,” ungkap Tarkono.

Terpisah, Warsini (62th) warga Dusun Ujungbarang Salah Satu Penerima Bantuan mengatakan,” Sangat Bersyukur dan menyambut baik adanya bantuan yang diberikan Pemerintah, dan menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat membantu meringankan kebutuhan pangan beras mereka sehari-hari,” ungkapnya kepada awak media.

” Selain menyampaikan harapan agar jumlah bantuan diperbanyak jumlahnya, masyarakat juga meminta agar program Bantuan Pangan dapat terus dilanjutkan oleh Pemerintah,” kata Warsini.

Dalam Penyaluran Beras Bantuan Pangan Nasional 10Kg/KPM dihadiri Aparatur Pemerintah Desa Ujungbarang, Bhabinkamtibmas Polsek Majenang Bripka Dwiyanto Saputra,SH.bersama Kopka Sukiman Nahumarury Babinsa koramil13
Kecamatan Majenang dan BPD Desa Ujungbarang.

Reporter: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button