PASAMANSUMBAR

Kondisi Cuaca Ekstrem, Kegiatan Idul Adha di Pasaman Berjalan Sukses

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Kendati cuaca hujan sepanjang malam sampai pagi di kota Lubuk sikaping, namun penyelenggraaan ranggkaian hari Raya Idul Adha tetap terlaksana dengan baik.

Seperti pelaksanaan sholat ied idul Adha yang awalnya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman, namun karena cuaca masih hujan, kegiatan tersebut di alihkan ke Masjid Agung AlMuttaqin Ismalic Center.

Dalam pelaksanaanya, Sholat hari raya Idul Adha 1445 hijriyah bertindak selaku pengisi khutbah ustad Roy Ibrahim Lc.MA dan imam H.Nasbin Panyahatan .Lc.

Dalam khutbahnya buya Roy menyampaikan beberapa hal terkait tentang keutamaan raya Qurban terhadap keselamatan diri kita baik itu didunia apa lagi diakhirat nanti,
Selain itu ia juga menyampaikan terkait pelaksanaan ibadah haji.

Sementara itu Bupati Pasaman Sabar AS pada kesempatan tersebut mengatakan, Momen hari raya Idul Adha kali ini, atas nama keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul adha, demikian juga halnya atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman, juga menyampaikan doa ,semoga saudara kita yang sedang melaksanakan jamaah haji semoga diberi keselamatan, dan menjadi haji mabrur, harap Sabar AS.

“Semoga hari raya Qurban kali ini bisa membawa keberkahan, kemuliaan, keselamatan terhadap masyarakat Pasaman, dan terwujudnya masyarakat Pasaman yang sejahtera dan bermartabat,” ungkap Sabar AS.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir , Kapolres Pasaman beserta Forkopinda Pasaman lainya, Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, beberapa kepala OPD , Ketua TP PKK Pasaman Ny.Denny Sabar AS, Ketua DWP Pasaman Ny Neny Yasri Uripsyah , dan ratusan jamaah.

Momen idul Adha ini juga dimanfatkan Bupati Sabar AS mengundang jamaah untuk berbuka puasa arafah di kediaman rumah dinas Bupati Pasaman.

Sebelumya pada minggu malam, atau malam menjelang idul adha juga diselenggarakan Takbiran keliling Kota Lubuksikaping yang di pimpin langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS dengan memakai Plat nomor BA 1 D, selanjutnya diringi dengan BA 6 D sekda Pasaman Yasri Uripsyah, seluruh mobil kepala dinas, ditambah puluhan mobil warga yang ingin meramaikan malam takbiran tersebut.

Laporan: Refdinal

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button