KALTENGMURUNG RAYA

Bebie : Koordinasi dan Sinergitas Kunci Percepatan Pemerataan Pembangunan di Mura

Anggota DPRD  Murung Raya Bebie, S.Sos.SH.,MM.M.AP. (Foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka melaksanakan program percepatan pembangunan dibutuhkan komunikasi, koordinasi dan Sinergitas di semua pihak, baik Pemerintah, Camat dan Kepala Desa, serta masyarakat yang menjadi bagian dalam pengawasan hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Bebie, S.Sos.SH.,MM.M.AP, di Puruk Cahu Kamis 27 Juni 2024.

Ia mengatakan, komunikasi dan koordinasi yang intensif itu sangat penting semua pihak agar tujuan pembangunan tepat dengan sasaran. Begitu juga peran aktif masyarakat harus benar, benar kontrol karena mereka bagian dari pengawasan semua program pembangunan.

“Kami mendorong kepada pemerintah daerah untuk dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi dalam pembangunan agar lebih cepat dan merata,” kata Bebie.

Menurutnya, koordinasi dan komunikasi itu yang harus bangun itu mulai dari tingkat pemerintah daerah, Kecamatan hingga pemerintahan desa saling menyampaikan aspirasi dan sejumlah permasalahan agar segera dapat dicari solusinya.

Bebie mencontohkan, seperti infrastruktur jalan dan jembatan yang mengalami rusak berat dan tidak dapat ditangani oleh pemda. Itulah yang mengharus Pemkab setempat proaktif berkomunikasi ke pemerintah di tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa untuk cari solusi.

“Penguatan komunikasi dan koordinasi antara pemangku kepentingan itu menjadi salah satu kunci kesuksesan, dan mempercepat pembangunan daerah,” ujar anggota DPRD ini.

Dengan adanya komunikasi yang kuat, katanya diharapkan semua permasalahan akan mendapatkan solusi agar pembangunan semakin cepat.

“Kita berharap dari wilayah perkotaan hingga pedesaan, pembangunan infrastruktur dan jaringan listrik dapat segera merata, mengingat itu semua adalah hak dasar masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button