PASAMANSUMBAR

Sabar AS Buka Penyelenggaraan MTQ Ke 51 Tingkat Nagari Taruang Taruang Kecamatan Rao

Bupati Pasaman Sabar AS saat memberikan Sambutan dalam pembukaan MTQ ke 51 Tingkat Nagari Taruang Taruang Kap Pasaman 27/6/2024 (Foto: ist)

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pasaman Sabar AS Hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 51 Tingkat Nagari Taruang Taruang Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, Pembukaan MTQ tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS di halaman kantor Wali Nagari Taruang Taruang (27/6/2024).

Kehadiran tokoh dan pemimpin no 1 di kabupaten Pasaman dalam acara pembukaan MTQ ke 51 tingkat Nagari Taruang Taruang tersebut mendapat sambutan meriah dari masyarakat maupun peserta MTQ.

Pembukaan acara keagamaan yang selaras dengan salah satu Program prioritas utama pembangunan kabupaten Pasaman (Pasaman Berimtaq) tersebut juga dihadiri oleh sejumlah OPD, Camat Rao, Muspika Kecamatan Rao, Wali Nagari Sekecamatan Rao beserta Niniak Mamak Bundokanduang serta para undangan dan ratusan Masyarakat.

Dalam pidato nya Bupati Pasaman menyampaikan program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai kee agamaan.

“Salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an,” ungkap Sabar AS.

Menurut Sabar AS penyelenggaraan MTQ meruoakan momen untuk membentuk manusia yang Berimtaq.

“MTQ ini momen yang sangat strategis untuk membentuk manusia yang berimtaq dan menciptakan generasi qur’ani yang unggul dan berdaya saing dimasa depan. Dan ini merupakan implementasi dari misi peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui program prioritas ‘Pasaman berimtaq’ untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” lanjut Sabar AS.

Pada kesempatan itu bupati Pasaman yang dikenal masyarakat sebagai salah seorang pemimpin yang taat beribadah kepada Allah SWT tersebut mengajak untuk terus meningkatkan gerakan bersama untuk terus menerus melakukan pembinaan terhadap anak anak Pasaman, untuk membentuk kepribadian karakter Qur’ani, bentuk generasi Rabbani, generasi berahlak dan generasi berprestasi.

Menurut Sabar AS Pembentukan karakter terhadap anak tersebut bertujuan untuk menciptakan generasi berprestasi dan unggul dimasa depan dalam menghadapi pengaruh kenakalan remaja, penggunaan gedjet, pengaruh narkoba, LGBT dan penyakit sosial lain nya.

Lebih lanjut Bupati Pasaman juga menegaskan untuk terus menggalakkan MTQ di setiap jenjang untuk meninggikan Kalam Allah SWT dan memupuk kecintaan ummat terhadap Alqur’an.

“MTQ harus terus digalakkan dalam setiap jenjang, baik Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, bahkan Nagari untuk meninggikan Kalam Allah dan memupuk kecintaan umat terhadap Al-Quran,” ucap Sabar AS.

Sebelum mengakhiri sambutan nya Sabar AS selaku Bupati Pasaman juga sempat membahas tentang beberapa program pemerintah daerah, baik yang sudah dikerjakan yang sedang dan akan dilanjutkan.

“Pembangunan itu berproses, butuh kesinambungan dan keberlanjutan. Jika program berganti akibat kebijakan berbeda oleh si pengambil kebijkan yang berbeda, maka program-program yang sudah dimulai, akan putus di tengah jalan dan tidak akan pernah tuntas,” ungkap Sabar AS.

Masyarakat Pasaman tentunya berharap akan keberlanjutan program prioritas pembangunan kabupaten Pasaman kedepan, terutama program pembangunan karakter keimanan dan ketakwaan dan pendidikan dan berobat gratis yang saat ini tengah berjalan dan di jadikan program Prioritas Utama pembangunan Pasaman.

Selain itu program pendidikan dan berobat gratis yang telah berjalan selama kepemimpinan Benny Utama dan Sabar AS yang saat ini juga diteruskan Sabar AS Setelah Benny Utama Mundur menjadi Bupati karena maju menjadi Anggota DPR RI di khawatirkan sejumlah kalangan jika pemegang kebijakan berganti program pro rakyat ini juga akan hilang.

Masyarakat berharap program pembentukan karakter keimanan dan ketaqwaan serta pembiayaan pendidikan dan pengobatan bagi masyarakat pasaman ini dapat terus berlanjut kedepan nya.

Laporan: Refdinal

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button