MATARAMNTB

Peringati Hari Anak Nasional, RSUD Kota Mataram Bakar Semangat Generasi Emas Penerus Bangsa

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – RSUD Kota Mataram peringati Hari Anak Nasional yang ke 40 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024, dengan mengusung tema Lingkungan Sekolah, Internet Sehat, serta Vaksinasi Lengkap, untuk Anak Cerdas Indonesia Maju.

Dalam kesempatan ini, RSUD Kota Mataram menjadikan momentum ini untuk menggugah kepedulian kepada anak Indonesia, salah satunya dengan memberi bingkisan kepada pasien anak yang berada di RSUD Kota Mataram, oleh (SMF) Staf Medis Fungsional Anak. Rabu 24/04/24.

SMF Anak RSUD Kota Mataram dengan komposisi dikepalai oleh dr Nyoman Budastre Sp A. Selanjutnya di anggota ada dr Irizki Tisna Setiowati Sp A, dr H Tantang Hidayat Sp A, dr Nurazizah Sp A. dan dr Laili Mufidah Sp A konsultan tumbuh kembang yang baru satu-satunya di Kota Mataram.

Dikatakan oleh Direktur RSUD Kota Mataram  dr.Hj.Eka Nurhayati, Sp.OG.,Subs.F.E.R.,M. Kes.,M.Sc bahwa anak-anak harus tetap sehat, bahagia dan terus punya semangat untuk meraih cita-cita.

“Kita harus terus membakar semangat anak-anak Indonesia terutama di NTB karena anak merupakan generasi penerus bangsa yang berhak untuk hidup tumbuh dan berkembang serta harus dijamin pemenuhan hak dan perlindungannya,” Ucapnya.

Dokter Eka berharap kegiatan yang berlangsung di lingkungan RSUD ini memberi banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak, dan senantiasa memberikan dukungan pada upaya-upaya pemerintah kota (pemkot) mewujudkan generasi emas yang membanggakan.

“Kami senantiasa memposisikan diri mendukung upaya-upaya strategis bapak wali kota dan wakil wali kota dalam mewujudkan generasi emas,” tegasnya.

Salah satu bentuk kepedulian RSUD Kota Mataram terhadap dukungan pada tumbuh kembang optimal anak yakni dengan menghadirkan Mother and Child.

“Unit yang sebentar lagi akan diluncurkan RSUD Kota Mataram untuk memberikan jaminan pemberian pelayanan ibu dan anak lebih terfokus dan komprehensif, agar tumbuh kembang setiap anak di Kota Mataram optimal,” ujarnya.

Peringatan HAN di RSUD Kota Mataram diramaikan dengan sejumlah kegiatan, antara lain penyuluhan, pembukaan oleh direksi, pemberian motivasi pada anak-anak yang menjalani pengobatan, hingga pembagian bingkisan.

“Saya pribadi ingin menjadikan hari anak nasional yang ke-40 ini sebagai momentum meningkatkan kepedulian kita terhadap tumbuh kembang anak karena merekalah generasi emas yang akan melanjutkan estafet pembangunan di masa yang akan datang,” Pungkasnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button