JATIMSIDOARJO

Dialog Publik Jaring Calon Bupati Terbaik Untuk Sidoarjo

Nur Yahya Ketua Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) saat menyampaikan sambutan nya di acara dialog publik dengan tema, Mencari dan memilih calon Bupati Sidoarjo pada tahun 2024 di kafe bu Atik belakang lapas Sidoarjo, Sabtu (3/8/2024)/ Foto: ist

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Semakin dekatnya waktu pilkada / pilbup di wilayah sidoarjo, Sujani Ketua Komunitas WhatsApp Grup RPS (Ruang Publik Sidoarjo) mengadakan acara dialog publik dengan tema, Mencari dan memilih calon Bupati Sidoarjo pada tahun 2024.

Kegiatan dilaksanakan pada hari sabtu (3/8/2024) pukul 20.00 wib sampai selesai di kafe bu Atik belakang lapas Sidoarjo, dengan mengundang nara sumber H.Haris wakil ketua komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo yang membidangi pemerintahan dan hukum, bakal calon wakil Bupati Sidoarjo dari partai PAN.

Nara sumber kedua, Abdillah Adhi, Ketua ormas LPKD PMD (Pemuda Muhamadiyah) dan ke tiga, Nur Yahya ketua Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) di moderatori Nanang Haromain. 

H.Haris dalam pidatonya memperkenalkan dirinya sebagai bakal calon wakil Bupati Sidoarjo, pada periode 2024 sampai 2029. Haris juga juga mengatakan kalau dirinya menjadi DPR kabupaten Sidoarjo 2 periode.

Haris menyampaikan programnya, apabila terpilih nanti ingin menjadikan semua desa yang ada di sidoarjo menuju desa digital. 

Masih kata H. Haris, ia ingin meningkatkan kesejahteraan rakyatnya di bidang ekonomi dan pendidikan serta meningkatkan kesejahtetaan sosial. “Ketiganya akan jadi program yang sangat penting bagi masyarakat di Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Abdillah Adhi, Ketua ormas LPKD PMD meminta agar disetiap Pemilukada siapapun calon pemimpin nya selalu merangkul Muhamadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU). “Insya allah semuanya selesai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Nur Yahya Ketua AJS menghimbau kepada Wartawan di Sidoarjo untuk tidak membuat berita Hoax atau berita bohong menjelang pemilukada pemilihan Bupati dan Wakill Bupati Sidoarjo.

“Tujuan nya supaya Pilkada di wilayah Sidoarjo menjadi sukses dan kondusif,” tegas Nur Yahya yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kantor Berita Investigasi BIDIK NASIONAL & bidiknasional.com wilayah kerja Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Menurutnya, Wartawan harus tetap netral dalam melakukan tugasnya dengan cara menjadi wartawan yang independen dalam menyampaikan berita dengan hati nurani, dan tidak ada intervensi campur tangan dari pihak lain.

“Harus lugas dan sesuai fakta, obyektif, berimbang. Semua pihak mendapat hak yang setara dan tidak beritikad buruk, mengedepankan kode etik jurnalistik. Semua itu bertujuan agar pilkada sidoarjo kondusif dan sukses,” pungkasnya.

Laporan: Red

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button