MATARAMNTB

RSUD Kota Mataram Raih Tiga Penghargaan, Dr. Eka: Masih Banyak PR yang Harus Kami Kerjakan

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram berhasil meraih juara dalam lomba inovasi daerah tingkat Kota Mataram tahun 2024.

Sebanyak tiga Inovasi RSUD Kota Mataram berhasil meraih juara pada dua kategori yakni satu inovasi di bidang tata kelola pemerintahan dan dua inovasi di bidang inovasi pelayanan publik.

Hal tersebut pernyataan tersebut dibenarkan Direktur RSUD Kota Mataram dr.Hj.Eka Nurhayati,Sp.OG. Sabtu 31/08/24.

“Alhamdulillah atas pencapaian yang berhasil kami raih ini tentunya kami juga tidak berhenti sampai disini, masih banyak PR yang harus dikerjakan kami juga akan sesering mungkin sharing pengalaman dengan rumah sakit lain untuk proses adopsi inovasi ini.” Ungkapnya.

Untuk inovasi bidang tata kelola pemerintahan RSUD Kota Mataram berada pada peringkat kedua dengan jenis inovasi digitalisasi pengawasan limbah medis terintegrasi (siWalet).

Sedangkan untuk bidang inovasi pelayanan publik, RSUD Kota Mataram berhasil meraih peringkat pertama dan kedua dengan inovasi Raja Harum (respon cepat serangan jantung untuk harapan hidup meningkat, dan aplikasi cegah resistensi antimikroba melalui mekanisme “ASELOLE” (Automatic Stop Order Berbasis Elektronik).

“Untuk Raja Harum sendiri kami akan kembangkan dengan penambahan layanan lain, dan rehabilitasi jantung.” Katanya.

Wali Kota Mataram menyerahkan langsung hadiah untuk pemenang lomba dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Mataram

Pemenang lomba inovasi daerah ini ke depan akan diseleksi kembali untuk lomba Innovative Government Award (IGA), sebab inovasi yang dilombakan saat ini sudah berjalan dan diuji coba selama dua tahun.

“Semoga dengan pencapain ini tidak membuat kami merasa puas, dan semoga ini bisa memotivasi kami untuk terus berinovasi untuk mengatasi berbagai kesulitan dan masalah yang dihadapi.” Pungkasnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button