KALTENGMURUNG RAYA

Ketua KPU Mura: 335 Pantarlih Laksanakan Coklit

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mura, Sanjaya, bersama anggota KPU lainnya. (Foto: Efendi) 

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya, Sanjaya menyampaikan sebanyak 335 orang Pantarlih saat ini sudah mulai melaksanakan tahapan Coklit yang akan berlangsung selama dua bulan masa kerja. 

“Coklit tersebut dilakukan untuk mencocokkan dan meneliti data yang dikirim dari Kementerian Dalam Negeri. Apabila ada data yang tidak sesuai atau ada perubahan akan dirubah,” Kata Sanjaya saat dikonfirmasi, Selasa (14/2/2023).

Dilanjutkan Sanjaya, pada proses ini  Pantarlih akan mendatangi setiap rumah warga di 116 desa dan 9 kelurahan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Dia juga meminta masyarakat untuk bersiap menerima kedatangan Pantarlih. Sebab, coklit ini bertujuan untuk memastikan data pemilih lebih akurat.

Menurutnya, mereka yang telah dicoklit mendapatkan tanda bukti berupa lembaran berisi nama-nama penghuni rumah yang berhak menggunakan hak pilihnya dan stiker khusus.

“Stiker itu ditempelkan di rumah yang bersangkutan sebagai tanda bahwa keluarga yang tinggal di rumah tersebut sudah selesai dicoklit petugas,” jelasnya.

Ia pun berharap, proses pelaksanaan Coklit tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, serta masyarakat juga diharapkan dapat membantu proses coklit tersebut dengan memberikan data yang valid dan akurat.

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat welcome saja menerima kehadiran petugas Pantarlih. Ya, mudahan-mudahan tidak ada kendala kedepannya agar proses tetap berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button