KALTENGMURUNG RAYA

DPRD Mura Soroti Perusahaan Nunggak Pajak

Ketua DPRD Murung Raya, Doni. (Foto: Efendi BN.com

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua DPRD Murung Raya Doni meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk menginventarisasi perusahaan penunggak pajak. Perihal itu disampaikan Doni ketika diwawancara awak media di ruang kerjanya, Selasa 11 Juli 2023.

“Kami minta perusahaan penunggak pajak untuk dilakukan upaya penagihan dan jika memang diperlukan umumkan secara terbuka seluruh perusahaan penunggak pajak,” Kata Doni.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut hingga saat ini potensi pajak yang ada di perusahaan di Murung Raya masih belum tergali dengan maksimal, ditambah adanya perusahaan yang tidak taat melaksanakan kewajiban pajaknya.

“Perusahaan yang hingga saat ini masih menunggak pajak, kami harapkan segera dilakukan pemanggilan, sehingga dapat diketahui apa penyebabnya sehingga masih ada tunggakan pajak,” tegasnya.

Menurutnya, ketaatan seluruh perusahaan dalam melaksanakan kewajiban terkait perpajakannya sangat diperlukan. Sebab penerimaan pajak merupakan salah satu sumber untuk pembiayaan pembangunan daerah, menuju kesejahteraan masyarakat. 

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button