BANYUWANGIJATIM

Ketua Komisi D DPRD Jatim Dr. Agung Dorong DISHUB Jatim Percepatan Bangun Palang Pintu KA

Ketua Komisi D DPRD Prov. Jatim Dr. Agung Mulyono, Kadishub Banyuwangi Pudjo Hartanto, Kabid Angkutan Dishub Banyuwangi Tanto Sujono bersama Kabid Perkeretaapian dan Jaringan Transportasi Dishub Jatim Joko Pitoyo. (Dok. Dr. Agung Mulyono)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim Dr. Agung Mulyono bersama Tim melaksanakan sidak pada hari Senen tanggal 28 Agustus 2023 diperlintasan (KA) Kereta Api tanpa palang pintu, dari hasil sidak disampaikan kepada DISHUB Banyuwangi dan DISHUB Provinsi Jatim. Kunjungan kerja Dr. Agung didampingi oleh Kadishub Banyuwangi Pudjo Hartanto dan Kabid Angkutan DISHUB Banyuwangi Tanto Sujono bersama Kabid Perkeretaapian dan Jaringan Transportasi DISHUB Provinsi Jatim Joko Pitoyo.

Dalam kunjungan kerja Dr. Agung untuk menindak lanjut dari hasil sidak diperlintasan KA tanpa palang pintu JPL 21 Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, dan dilokasi ini kerap kali terjadi kecelakaan KA hingga menimbulkan korban jiwa, dari hal itu anggota fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jatim Dr. Agung terus berupaya untuk terpasangnya palang pintu harus ada di perlintasan KA.

Adapun hasil sidak sesuai dengan data dari DISHUB Provinsi Jatim, ada 740 perlintasan KA tanpa palang pintu, dan ada 77 perlintasan KA tanpa palang pintu di Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan untuk Kabupten Jember ada 85 perlintasan KA tanpa palang pintu dan terbanyak di Provinsi Jatim.

” Komisi D DPRD Jatim mendorong DISHUB Jatim untuk segera mencari solusi guna membangun palang pintu diperlintasan KA, jika perlu Bupati kita ajak bersama untuk turun ke lapangan ” tandas Dr. Agung.

Dr. Agung datang ke Banyuwangi bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat agar nyaman, memberikan solusi dibangunnya palang pintu diperlintasaan KA, meminimalisir terjadinya kecelakaan. Kehadiran politisi Partai Demokrat ini untuk memberikan solusi terhadap masyarakat yang selama ini dikeluhkan, utamanya masyarakat yang bertempat tinggal dekat dengan perlintasan KA.

” Koordinasi, komunikasi terus dengan DISHUB Jatim dan jajaran Instansi terkait, agar segera dibangun palang pintu diperlintasan KA demi keselamatan Kita bersama ” terang Dr. Agung, dua kali periode jadi anggota DPRD Provinsi Jatim.

Laporan: @dji/AM

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button