BANJARJABAR

Proyek Saluran Irigasi di Desa Wangunjaya Tanpa Papan Nama

Proyek Pembangunan Saluran irigasi di wilayah Desa Wangunjaya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis tanpa papan nama (Foto: Asep Sujana BN.com)

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Proyek Pembangunan Saluran irigasi di wilayah Desa Wangunjaya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Jawa Barat di bawah naungan Toto kepala UPTD PSDA Citanduy.

Dikatakan salah satu sumber bidiknasional.com di sekitar lokasi proyek, Pekerjaan saluran Irigasi tersebut pada saat ini sedang dalam pengerjaan tapi sangat disayangkan kisaran besarnya anggaran tidak dapat di ketahui oleh Umum hanya segelintir orang yang tahu, itu dikarenakan tidak adanya papan Informasi proyek, bahkan DIREKSI KEET pun tidak ada.

Sumber mengungkapkan, UPTD PSDA Citanduy seharusnya mengetahui akan hal itu atau mungkin karena kurangnya pengawasan, pihak rekanan juga susah untuk di temui dan banyak hal lain yang perlu diperhatikan seperti P3K, para pekerja  tidak memakai Alat Pengaman Kerja , dan yang paling penting ketiga unsur di lapangan itu harus ada seperti, Pengawas lapangan, Konsultan.

“Pelaksana lapangan harus stanby di lokasi, dan yang perlu di Evaluasi adalah fungsi dan tugasnya UPTD Citanduy untuk apa , dalam segi material pun tidak sesuai spek dan pekerjaan nya pun tidak begitu baik Estitikanya pun  kurang indah,” tegas sumber.

Sementara, saat awak media mencoba mendatangi pihak proyek belum berhasil ditemui.

UPTD PSDA Banjar saat dikonfirmasi hal ini, awak media diarahkan ke PSDA Provinsi Jawa Barat.” Silahkan langsung ke PSDA Provinsi di Tasik,” ucap Toto kepala UNWIL UPTD PSDA Banjar.

Ditambahkan,” Pengawas UPTD Citanduy seharusnya lebih sigap dan lebih tegas, karena itu menjadi tanggung jawabnya, bukan cuma menerima manfaat,” sergah kepala UPTD Citanduy Toto,” pungkasnya.

Laporan: ASEP SUJANA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button