JATIMSURABAYA

Jatanras Polres Tanjung Perak Bekuk Aktor Begal Sadis di Medsos, Lainnya Buron

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Tim Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, bekuk seorang aktor pelaku begal sadis bercelurit yang viral sepak terjangnya dibeberapa Media Sosial (Medsos).

Pelaku adalah FAM (19 tahun), warga Jalan Kapas Baru, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya. Dia tak berkutik setelah Tim Jatanras mengetahui tempat persembunyian di Kapas Baru, Kota Surabaya.

Disampaikan Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Suroto, pengungkapan kasus ini, berawal dari tindaklanjutan laporan MRA (17 tahun), yang merupakan korban dari aksi kejahatan begal terduga FAM saat melintas di Jalan Pogot Baru Surabaya, pada hari Jum’at Dinihari, tanggal 6 September 2024.

“Dimana korban MRA berpengendara, tiba-tiba dari arah belakang samping diancam menggunakan celurit oleh terduga FAM dan motornya dirampas. Sontak, peristiwa tersebut, menjadi perhatian publik setelah vidio kejahatannya tersebar dan viral di Medsos,” kata Iptu Suroto saat dihubungi bidiknasional.com, Rabu (25/09/2024).

Setelah adanya laporan serta viralnya vidio yang tersebar tersebut, selanjutnya Tim Jatanras yang dipimpin langsung Ipda Mustofah bergerak cepat dan berhasil mengidentifikasi pelaku lewat rekaman CCTV.

“Tak lama berselang, pelaku begal sadis dengan bersenjatakan sebuah celurit tersebut, berhasil ditangkap dirumahnya tanpa adanya perlawanan,” lanjut Iptu Suroto.

Menurut catatan Kepolisian, bahwa terduga FAM merupakan residivis dengan kasus tawuran dan kepemilikan Sajam pada tahun 2021. Hasil pengembangan terduga FAM, dirinya tidak beraksi sendirian, melainkan ada beberapa rekannya yang kini masih dalam pengejaran dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Jadi, terduga FAM merupakan bagian dari kelompok begal yang sudah melakukan serangkaian pembegalan di berbagai titik di Surabaya, mulai dari Proyek Tol Jalan Kali Kedinding hingga Jembatan Suramadu,” jelas Iptu Suroto.

“Dengan tertangkapnya terduga FAM ini, pihak Kepolisian terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama di malam hari, sembari mengapresiasi peran publik dalam membantu penegakan hukum di Surabaya, khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” pungkasnya.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button