BOLAANG MONGONDOWSULUT

Desa Kosio Peroleh Bantuan Permakanan Lansia Lewat Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow

BOLMONG, BIDIKNASIONAL.com – Desa Kosio Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow memperoleh bantuan Permakanan Lansia Lewat Dinas Sosial, Jumat 4 Oktober 2024.

Sangadi Desa Kosio Iwan Suid saat bersua di kediamannya menyatakan bahwa, Penyaluran bantuan Permakanan ini berdasarkan usulan Musrenbang RKPD tahun 2023 kepemerintah kabupaten Bolaang Mongondow lewat Dinas Sosial dan di peruntukan bagi masyarakat yang sudah lanjut usia.

Adapun penerima bantuan Permakanan untuk lanjut usia (lansia) di desa Kosio berjumlah 44 orang dengan jenis bantuan berupa 30 kg beras Serayu 10 kg gula pasir, 10 liter minyak kelapa, 10 kaleng ikan sarden, 10 kaleng susu, 2 kaleng biskuit Khong Guan, 2 dos supermi dan telur ayam 60 biji

“Semuanya sudah diterima warga lanjut usia desa kosio. Dalam penyaluran bantuan ini, turut disaksikan langsung oleh tim dari dinas terkait yakni dinas sosial.” jelas Iwan.

“Untuk masyarakat penerima bantuan ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin dan bagi siapa yang belum menerima agar dapat bersabar, nanti akan diperjuangkan lagi kedepannya,” harap Iwan.

Kepala bidang Rehabilitasi Sosial Miftahul Jannah Akuba,SE,M.S.A. ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa bantuan Lansia ini kepada 44 orang lansia terverifikasi berdasarkan usulan Musrenbang RKPD tahun 2023 desa kosio dan penyaluran di laksanakan di kediaman Sangadi desa kosio kecamatan Dumoga Tengah pada hari Jumat 4 Oktober 2024.

Adapun penerima bantuan Lansia ini untuk tiga desa yakni desa Totabuan kecamatan lolak,desa Lolak dan desa Kosio kecamatan Dumoga Tengah dengan total penerimaan keseluruhan 110 lansia untuk 3 desa . ucap Kabid rehabilitasi sosial Miftahul Jannah Akuba SE,M.S.A.

Laporan: Arman

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button