JATIM

Dishub Bersama Polri dan TNI Siap Amankan Arus Lali Jelang Tahun Baru

BANYUWANGI, JATIM, BN-Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi Daud Djoni WD menyambangi Kantor Dishub Banyuwangi, Jumat (20/12).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi diterima Plt Kadishub Ali Ruchi, ST didampingi Kabid LLAJ Hendra Lesmana.

Kadishub Ali Ruchi mengatakan, jajarannya akan bersinergi dengan Polri dan TNI, Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk ikut mengamankan serta melaksanakan pengaturan arus lalu lintas.

“Kami akan berada di titik yang sudah disiapkan. Juga di posko yang sudah ada jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020,” kata Ali Ruchi.

Sementara itu, Kabid LLAJ Hendra Lesmana menjelaskan, petugas Dishub LLAJ sudah mempersiapkan rampchek di Terminal Sritanjung dan 9 terminal lainnya.

Menurutnya, untuk bus semua di cek kelengkapannya. Ketika sudah lengkap bus dinyatakan layak pakai di jalan raya.

Untuk Dinas kesehatan sudah disiapkan guna mengecek penumpang yang butuh medis sewaktu-waktu di posko pengamanan.

Traffic light juga dicek, untuk posko mulai kota, pelabuhan ASDP, Terminal, Bandara Banyuwangi, dan tempat Wisata sudah ada semua dan posko gabungan dari POLRI dan TNI serta instansi terkait.‎

Sementara itu, Djoni, WD mengapresiasi dan memberikan support kepada petugas Dishub LLAJ Banyuwangi.

“Selamat menjalankan tugas kepada petugas Dishub LLAJ yang sudah mempersiapkan mulai dari pengecekan rampchek bus di Terminal. Pengecekan trafic liht, dan lain- lainnya untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020,” katanya.

Ia berharap seluruh personel tetap dijaga kekompakkan semua anggota Dishub LLAJ bersama POLRI dan TNI untuk saling bersinergi pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas agar tercapai semua dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.‎

Ia berharap, Plt.Kadishub Banyuwangi bersama Kabid LLAJ, semoga pengamanan dan pengaturan arus lal1u lintas tempat yang sudah ada di Posko perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dapat berjalan lancar, damai, aman dan kondusif.‎ (Jojo BN)

Related Articles

Back to top button