LAMPUNG

Camat Balik Bukit Saksikan Pembagian BLT DD Pekon Sedampah Indah

Suasana pembagian BLT DD di Pekon Sedampah Indah

LAMPUNG BARAT, BN-Proses validasi dan penetapan calon penerima BLT DD di Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat akhirnya bisa disepakati oleh seluruh peserta musyawarah yang hadir.

Dalam musyawarah yang dihadiri seluruh Anggota LHP, Aparat Pekon, Babinsa, Babinkamtibmas, para tokoh Masyarakat, pendamping desa dan relawan itu disepakati penerima BLT DD di Pekon Sedampah Indah sejumlah 170 Kepala Keluarga.

Sebagai tindak lanjut dari penetapan itu, akhirnya hari Jum’at (15-05-2020) Pemerintah Pekon setempat membagikan BLT yang bersumber dari Dana Desa setempat.

Peratin Sedampah Indah, Suratal Prayoga saat dikonfirmasi via saluran telepon selulernya Jum’at (15-05-2020) malam membenarkan pembagian itu.

” Ya mas tadi pagi kita membagikan BLT DD untuk 170 KK sesuai dengan kuota yang kita anggarkan dari 30 persen total DD kita,” terang Suratal.

Ia pastikan yang dapat itu benar-benar keluarga yang benar-benar layak diluar penerima PKH,BPNT dan BLT dari Kemensos.

“Bahkan untuk lebih meyakinkan kami, para penerima itu membuat surat pernyataan yang isinya mereka betul-betul bukan penerima bantuan-bantuan sebelumnya sesuai dengan ketentuan yang ada.Bila dikemudian ditemukan yang bersangkutan masuk dalam daftar penerima salah satu bantuan PKH, BPNT, BLT dari Kemensos mereka siap untuk mempertanggung jawabkannya,” tegas Suratal.

Acara penyerahan bantuan itu selain dihadiri Peratin dan Aparatnya, juga hadir Ketua dan Anggota LHP, Camat Balik Bukit,Drs.Akmal Hakim, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.Penerima BLT DD itu tersebar di 5 Pemangku di Pekon Sedampah Indah. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button