LAMPUNG

Permudah Pelayanan, Disduk Capil Lambar Buat Inovasi Baru

Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Dukcapil Lampung Barat

LAMPUNG BARAT, BN-Dalam upaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang berkaitan dengan keperluan pengurusan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Lampung Barat akan membuat inovasi baru yang bekerjasama dengan pihak penyedia jasa expedisi.

Kepala Dinas dukcapil setempat, Drs Adi Utama, diruang kerjanya, Rabu 01-07-2020 pada bidiknasional.com menjelaskan pihaknya saat ini sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa ekspedisi yakni JNE.

“Saat ini kami sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan JNE terkait pendistribusian kelengkapan administrasi kependudukan bagi masyarakat,” terang Adi Utama.

“Metodenya, yakni pengurusan kelengkapan administrasi kependudukan melalui online, namun untuk pendistribusian fisiknya akan diantar ke alamat yang bersangkutan menggunakan jasa ekspedisi,” tandasnya.

Ketika ditanya berkaitan dengan jasa yang akan diganti oleh masyarakat, Adi Utama menjelaskan itu hanya Rp 7.000.-/paket, yang terpenting alamat yang dituju itu benar.

Lebih jauh dia memaparkan dengan di jalankannya program itu, masyarakat tidak perlu lagi ke Disdukcapil untuk mengurus dan mengambil kelengkapan administrasi kependudukan, cukup dari rumah saja. Artinya masyarakat dapat menekan biaya, waktu serta aktifitas kesehariannyanya tidak terganggu. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button