LAMPUNG

Bupati Lambar Tinjau Posko Pemberlakuan PPKM Mikro

LAMPUNG BARAT, BN – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Inspektur Daerah, Drs. Nukman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar SH, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko Sp.B., Camat dan Peratin (Kepala Desa),Rabu 13 -07-2021 meninjau beberapa Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Adapun Posko pertama yang ditinjau yakni Posko di Pekon (Desa) Buay Nyerupa Kecamatan Sukau dan dilanjutkan mengunjungi Pekon Sukarame dan Pekon Padang Dalom di Kecamatan Balik Bukit.

Dalam sambutannya Bupati Hi.Parosil Mabsus antaralain menjelaskan PPKM adalah kebijakan Pemerintah sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk di Lampung Barat.

“Peninjauan ini untuk melihat langsung jalannya penerapan PPKM Mikro di tingkat pekon serta mengetahui sejauh mana efektivitasnya,” terang Parosil.

Diharapkan posko PPKM Mikro ini dapat difungsikan dengan maksimal dalam upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan.

Dibagian lain sambutannya, Parosil mengharapkan dengan aktifnya PPKM di tingkat pekon diharapkan dapat mendukung pengendalian kasus penyebaran kasus Covid-19 di Lambar.

“Kita juga berterima kasih atas peran aktif dari seluruh satgas dan masyarakat yang telah mendukung PPKM ini, semoga ini dapat menekan laju kasus Covid-19 yang hingga kini belum mereda,” tambah Parosil.

“Saya minta masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Pihak terkait maupun Satgas juga harus selalu memberikan edukasi maupun imbauan kepada masyarakat, agar terus mentaati protokol kesehatan ini dalam aktivitasnya sehari-hari,” tutupnya. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button