LAMPUNG BARAT

INI PESAN BUPATI PAROSIL PADA JAMA’AH CALON HAJI LAMPUNG BARAT

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com – 204 orang Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Barat Tahun 1443 H/2022 M akhirnya diberangkatkan menuju tanah suci Makkah Almuqoromah Saudi Arabia. Jamaah calon haji Lampung Barat yang berjumlah 204 orang tersebut tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9/Jakarta-Pondok Gede (JKG) dengan rincian jamaah Pria sebanyak 86 orang dan jamaah wanita sebanyak 118 orang ditambah 1 Petugas Haji Daerah (PHD).

Jama’ah calon Haji yang berasal dari Lampung Barat dilepas keberangkatannya langsung oleh Bupati Parosil Mabsus dari Islamic Center setempat,Selasa, 07 -6-2022.

Tampak para Pejabat yang ikut melepas keberangkatan para jama’ah calon haji kalo ini diantaranya Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin,Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Perwakilan Kodim 0422 Lampung Barat,Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Barat,Ketua Pengadilan Agama Lampung Barat,Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat, Staf Ahli Bupati Lampung Barat serta sejumlah pejabat lainnya.
Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Barat itu akan bergabung dengan Calon Jamaah Haji dari Jamaah Kota Metro.

Selama di Tanah suci Mekkah, Jamaah Haji Kabupaten Lampung Barat akan tinggal dan menempati Maktab di wilayah Raudhah-Syieb Amir Arab Saudi.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dalam kesempatan itu menyampaikan
Keberangkatan kali ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena seperti yang telah diketahui, pemberangkatan jamaah haji tahun sebelumnya dibatalkan, karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif.

Tahun ini Pemerintah arab saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jamaah haji indonesia,terang Parosil.

“Sejalan dengan itu, saya tetap menghimbau dan berpesan kepada seluruh calon jamaah haji Lampung Barat, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.” pesan Bupati.

Dengan budaya tolong-menolong dan saling menjaga, saya harap bapak ibu dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk iman dan taqwa kepada Allah SWT yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan, terutama dengan sesama muslim,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga Parosil menekankan pada seluruh jama’ah calon haji Lampung Barat untuk mendo’akan kebaikan dan kemaslahatan Kabupaten Lampung Barat.

“Satu hal yang perlu saya titipkan kepada seluruh calon jamaah haji, yakni untuk mendoakan kabupaten lampung barat selain berdoa untuk diri dan keluarganya.
Doakan agar kabupaten kita tercinta senantiasa mendapatkan perlindungan dari allah swt, terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi,” pinta Parosil.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button