BOLAANG MONGONDOWSULUT

Kepala Desa Buntalo Selatan, Kristian Mateos: Pamsimas Tahun 2020 Sesuai Teknis

Kepala Desa Buntalo Selatan Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong Kristian Mateos saat diklarifikasi awak media di kediaman nya (10/01/2023)// foto: Arm

BOLMONG, BIDIKNASIONAL.com – Kepala Desa Buntalo Selatan Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong Kristian Mateos saat diklarifikasi awak media di kediaman nya (10/01/2023) menyampaikan bahwasanya pelaksanaan program Penyediaan Air minum berbasis masyarakat (PAMSIMAS) tahun 2020 dikerjakan berdasarkan petunjuk teknis yang ada dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) tahun 2019 dengan Pagu anggaran kurang lebih RP 200 juta rupiah.

Lanjut Mateos, Program Pamsimas yang masuk di Desa Buntalo Selatan tahun 2019 berdasarkan usulan masyarakat dan pemerintah desa sebelum saya, alhasil ketika saya terpilih program ini berjalan dan dikerjakan sebagaimana mestinya.

Adapun isu yang berkembang terhadap diri saya, Program Pamsimas itu tidak sesuai. Itu hal yang biasa terjadi, karena mungkin ada oknum oknum yang tidak suka dengan pemerintahan saya. Nyatanya pekerjaan Pamsimas itu sudah diperiksa oleh instansi yang berkompeten dalam hal ini Inspektorat, dan sudah di periksa langsung oleh Dinas terkait, baik provinsi sulut dan Kabupaten Bolmong,” beber Mateos.

Mateos menambahkan, delapan puluh persen masyarakat Buntalo Selatan mendukung dan respon dengan adanya Pembangunan Pamsimas di desa buntalo selatan.

“Saya pribadi selaku kepala desa sangat terpanggil untuk membangun Desa demi kemajuan desa buntalo serta tidak ada niat untuk memperkaya diri,” ujar Mateos.

Kembali dijelaskan, Pamsimas itu awalnya berjalan baik, namun pada waktu itu pernah mengalami bencana hingga banyak pipa yang rusak debet airnya agak mengecil, namun sudah di perbaiki. Jadi tidak ada masalah dengan Pamsimas Desa Buntalo.

Karena kerusakan nya sudah diperbaiki, meskipun sudah diperbaiki namun masih ada oknum oknum yang sengaja melakukan pengerusakan pipa air yang sudah di perbaiki. Adapun isu isu yang berkembang tidak sesuai.

“Bagi saya itu hal yang biasa karena begitulah sudah pasti ada yang tak suka dengan kepemimpinan saya di desa buntalo,” sebutnya.

Terkait dengan pengadaan perpipaan lata dia, kan ada subplayer, dalam hal ini pihak ketiga. ” kami mengerjakan berdasarkan petunjuk. Intinya Pamsimas Desa Buntalo tidak ada masalah,” tutup Mateos.

Laporan: Arm

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button