PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Benny Utama dan Sofyan Anggota DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan Bonjol

Bupati Pasaman, Benny Utama, bersama stakeholder saat menghadiri Musrenbang Rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2024

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com -Musrenbang kecamatan merupakan wadah penyampaian aspirasi masyarakat untuk kelanjutan pembangunan Nagari dan Kejorongan.

Serta Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis untuk merumuskan dan menyepakati usulan pembangunan prioritas tingkat Kecamatan sebagai akumulasi dari musrenbang tingkat Nagari.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman, Benny Utama saat menghadiri Musrenbang Rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2024 di aula kantor Camat Kecamatan Bonjol (13/02/2023).

Menurut Benny Utama pada 24 januari 2023 yang lalu pemerintah daerah Kabupaten Pasaman telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD Kabupaten Pasaman tahun 2024 sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan dokumen perencanaan tahunan kabupaten.

Selanjut nya pada kesempatan tersebut, Afnita SSTP, Camat Kecamatan Bonjol, mengatakan untuk pembangunan skala kecamatan Bonjol akan berfokus pada peningkatan sumber daya alam dan sumber daya manusia.

“Khusus untuk program rencana kerja Pemerintah daerah kecamatan Bonjol lebih berfokus pada peningkatan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di kecamatan Bonjol,” ungkap nya.

Disamping sektor Pertanian, Afnita SSTP mengatakan, sektor pariwisata juga menjadi program prioritas, guna menunjang pertumbuhan roda ekonomi.

“Disamping sektor Pertanian , dan sektor yang lain, sektor pariwisata juga menjadi program prioritas guna menunjang pertumbuhan roda ekonomi daerah ini dalam sektor pariwisata,” tutup Afnita.

Sementara itu Sofyan anggota DPRD Kabupaten Pasaman yang turut hadir dalam Musrenbang tersebut mengatakan akan mendukung penuh segala bentuk program pembangunan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu Anggota DPRD Pasaman Sofyan juga mengatakan,” pokok pokok pikiran (Pokir) yang telah dilaksanakan disesuaikan dengan usulan masyarakat yang lebih dibutuhkan oleh mereka,” tutup nya.

Dikatakan Drs. H. Hendri yang juga merupakan anggota DPRD Pasaman daerah Pemilihan Kecamatan Bonjol, dalam kesempatan itu, bahwa Pokir anggota dewan yang dilaksanakan tahun 2023 ini dibagi ditiap-tiap Nagari, dengan Pokir anggota DPRD yang lain, agar pelaksanaan Pokir tersebut tidak tertumpu pada satu Nagari saja, ungkap nya singkat.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button