JATIM

GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINSTRASI KEPENDUDUKAN Se-NKRI

» Sukseskan Jelang Pilkada Serentak 2018 Dan 2019″

Kadis Dukcapil Banyuwangi, Drs. Jafri Yusuf bersama staff.

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tahun 2018 ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo mencanangkan (GISA) Gerakan Indonesia Sadar Administrasi. GISA di launcingkan di Batam Provinsi Kepri kemaren (08/02/2018).

Dirjen Dukcapil Prof DR Zudan Arif Fakrulloh mendukung kegiatan (GISA) Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan se- Indonesia.

Kegiatan GISA di Batam provinsi Kepri dibenarkan oleh Kadis Kependudukan & Capil Banyuwangi Drs Jafri Yusuf melalui sekretaris Saiful Salam saat dikonfirmasi oleh Tim wartawan BN biro banyuwangi

“Benar Mas, program GISA sudah dicanangkan oleh Mendagri dan Dirjen Dukcapil kemarin (08/02) di Batam provinsi Kepri, ” jelasnya. (09/02/2018).

Perlu diketahui dalam kegiatan GISA di Batam Kepri kemarin (08/02) yang dihadiri semua Kepala Dinas dan Kabid Dukcapil se Indonesia.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukam), Kemendagri dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kemendagri dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo), serta Kemendagri dengan Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.

Dirjend Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fahrullah menjelaskan, rakornas ini diikuti 1.600 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia. Dengan rakornas ini, pihaknya berharap bisa segera menyelesaikan pelaporan data penduduk secara riil seluruh warga negara Indonesia.

GISA merupakan aksi untuk meningkatkan ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya dokumen kependudukan. (Suripto/Tim BN banyuwangi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button