SUMUT

Gandeng Dispora, Balitbang Canangkan Program Pengembangan Destinasi Pariwisata Labuhanbatu

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Banyaknya tempat wisata di Kabupaten Labuhanbatu, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Labuhanbatu ca-nangkan program pengembangan destinasi pariwisata di wilayahnya.

Kepala Balitbang Labuhanbatu, Hobol Rangkuti saat dijumpai diruang kerjanya, Jumat (26/5/2018) mengatakan pemkab Labuhanbatu kini sedang melaksanakan progran destiminasi pariwisata.

Menurutnya, program pengembangan itu untuk menunjang kebutuhan tempat alami yang terbebas dari polusi dan kebisingan Kota Rantauprapat.

“Menuju tahun 2020 ini Balitbang akan membuat berbagai macam program yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Hobol.

“Mengenai pengembangan destinasi pariwisata, Balitbang akan menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu demi tercapainya hasil kerja yang maksimal,” tambahnya.

Lanjut dia, dicanangkannya program itu berawal dari rasa keprihatinan saat melihat minimnya destinasi wisata diwilayah Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya sudah menugaskan anggota saya ketempat-tempat yang bisa untuk di kembangkan sebagai lokasi pariwisata pemandian dan untuk di nikmati seperti pantai kahona di Kecamatan Pantai Hulu. Disana banyak dikenal masyarakat dengan pantainya,” terang dia.

Selain itu, pulau si mantan di Kecamatan Bilah Hilir yang terkenal dengan legendanya Si Rao-Rao yang menjadi ikon wilayah Kecamatan Rantau Selatan. Air terjun baru Lobu Sina, Talak Simin Rantau Utara dan Aek Pala Desa Janji Kecamatan Bilah Barat.

“Ini semua akan kita kembangkan agar dapat dinikmati saat hari libur,” imbuh Hobol.

Diketahui, Balitbang Labuhanbatu sudah menggalakan program berbasis online di sejumlah sektor pelayanan masyarakat seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP).

“Jadi, masyarakat dapat mengetahui secara langsung jenis kebutuhannya melalui aplikasi berbasis online yang akan disediakan,” paparnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button