SULTENG

Pjs Bupati Parimo Imbau Masyarakat Cerdas Hindari Politik Uang di Pilkada

 

PARIMO, SULTENG, BN – Drs H Muhamad Nadir MSi, selaku Pjs Bupati Parigi Mautong terus mengimbau ke masyarakat untuk menghindari praktek politik uang dalam Pilkada 2018.

Menurutnya, politik uang dalam kontestasi Pilkada hanya akan merusak tatanan demokrasi dan berdampak kurang baik bagi daerah.

“Selaku Pemerintah Daerah saya mengimbau seluruh masyarakat  jangan terlibat dalam money politik atau politik uang di Pilkada ini. Aturan Bawaslu sangat jelas bahwa jika ketahuan, yang memberi dan menerima uang tersebut sanksinya pidana,” tegas Drs H Muhamad Nadir MSi, ketika melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Bolano (Parimo), Senin (28/5)

Pejabat pimpinan tinggi pratama Provinsi Sulawesi Tengah ini gencar menyampaikan larangan politik uang ini dalam setiap kesempatan bertemu masyarakat. Seperti di Masjid Ar-Rahman desa Bolano.

Rombongan Safari Ramadhan Pjs Bupati bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong, H M Qasim Abdul Madjid usai salat subuh di masjid ini mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya tanggal 27 Juni 2018 untuk memilih pemimpin terbaik sesuai hatinya masing masing tanpa harus terpengaruh oleh iming iming sesuatu, apalagi yang terkait dengan politik uang.

“Pilkada Parigi Moutong Sulawesi Tengah tinggal kurang lebih sebulan. Pastikan saudara terdaftar dalam DPT. Soal pilihan, silakan pilih sesuai hatinya masing masing. Jangan terpengaruh dengan politik uang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI KH M Qasim mengajak seluruh jamaah terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan  atas segala dosa yang dilakukan selama ini. “Tidak terasa kita sudah ada di hari yang ke-12. Mari terus kita dekatkan diri kepada Allah SWT, mohon ampun agar dosa kita diampuni,” pintanya.

H. M. Qasim juga mengingatkan umat muslim tidak lupa dengan kewajibannya membayar zakat fitrah sebelum memasuki 1 syawal. “Selain zakat fitrah, bersedekalah. Berikan sedekah anda kepada anak-anak yatim, janda-janda dan orang tua jompo karena sebagian dari harta yang kita miliki adalah milik mereka juga,” ujarnya.

Di Masjid Ar-Rahman, Pjs Bupati menyerahkan bingkisan ramadhn kepada pegawai syarah setempat. (P’de)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button