SUMUT

Pramuka Labuhanbatu Bantuan Bocah Penderita Sakit Mata

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Anggota Pramuka Labuhanbatu dibawah asuhan Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar, melaku-kan kegiatan bhakti sosial (Baksos) dibi-dang Kemanusiaan, Rabu (5/7/2018).

Menurut pemrakarsa gerakan Baksos ang-gota pramuka penggalang, penegak dan pendega, Zulkifli Harahap, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata penerapan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka ditengah-tengah ma-syarakat Labuhanbatu.

Salah satu gerakan baksos yang dilakukan adalah pemberian bantuan kepada Khairul Ahmad Panjaitan, seorang bocah berusia 13 tahun, warga Dusun Abadi Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu.

Khairul mengalami sebuah penyakit mata (bola mata menonjol keluar) yang sudah cukup lama dideritanya dan sangat membu-tuhkan uluran tangan orang lain.

“Ketika kami mendengar dan mencermati informasi tentang keadaan si bocah dan keadaan kehidupan keluarganya, jiwa Tri Satya dan Dasa Darma kami terpanggil untuk berbakti dan langsung melakukan diskusi, berumbuk, berkoordinasi dan berko-munikasi antar sesama anggota/pengurus pramuka serta meminta arahan dan bim-bingan kepada Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka labuhanbatu Kakak Hj. Siti Awal Siregar dan akhirnya tercetus nama gerakan baksos itu dengan selogan “Pramuka Peduli” dan akhirnya diketahui serta diapre-siasi Kamabicab Gerakan Pramuka Kabu-paten Labuhanbatu Kakak H. Pangonal Harahap, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Labuhanbatu,” jelas pria yang akrab disapa Cea ini kepada wartawan Rabu (5/7/2018).

Tim Gerakan Pramuka Peduli itupun, mela-kukan kegiatan penggalangan dana, men-cari dan mendapatkan informasi yang akurat terkait kondisi sibocah dan alamat rumah tempat tinggal keluarganya.

Setelah Tim Pramuka Peduli itu berusaha optimal dan akhirnya memutuskan untuk menyerahkan secara langsung bantuan da-na untuk meringankan biaya perobatan bo-cah Khairul Ahmad Panjaitan, kepada Kedua orangtuanya, di Dusun Abadi Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu.

“Penyerahan bantuan sosial berupa dana itu untuk meringankan biaya perobatan dan ua-ng jajan kepada adik Khairul Ahmad Panjaitan hari ini atas nama Pramuka Pe-duli. Dana itu dihimpun dari berbagai kalangan dengan hati yang iklas. Yang penting kita berbuat, saling bekerjasama dan tolong menolong serta fokus terhadap kegiatan,” kata dia. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button