SUMUT

Bupati Beri Arahan Kepada 489 Peserta Jemaah Haji

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Bupati Labu-hanbatu H. Pangonal Harahap memberikan arahan kepada 489 orang peserta jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci guna menunaikan rukun islam yang ke 5.

Bupati Labuhanbatu, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ibu Hj.Siti Awal Pangonal Harahap beserta Rom-bongan (Asisten Pemerintahan dan Sosial, Asisten Administrasi Umum dan Beberapa OPD terkait, Kadishub, Kasat PolPP, Kaban Bappeda, Kadis L.Hidup, Kaban Litbang, Kabag Adm Binsos, Kabag Adm Protokol).

Penyelenggaraan Kegiatan Manasik Akbar Jamaah Calon Haji Tahun 1439H/2018M dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kab-upaten Labuhanbatu bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu dan Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan acara Manasik Akbar Jemaah Calon Haji Tahun ini, Bupati Labuhanbatu mengucapkan” selamat melak-sanakan kegiatan manasik haji, jaga kese-hatan, jaga hati agar tetap bersih, berniat sungguh-sungguh karena Allah, jaga ke-kompakan dan rasa persaudaraan, jaga nama baik daerah Labuhanbatu dan saling tolong menolong dalam sukseskan manasik akbar jamaah calon haji sampai nantinya memperoleh haji yang m0abrur” ucap Bupati di tengah acara tersebut.

H. Pangonal Harahap menambah arahan-nya, selaku Bupati Labuhanbatu dan juga sebagai Ketua IPHI Kabupaten Labuhan-batu, mengatakan” sangat konsentrasi dan memberikan perhatian kepada calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu, sehingga setiap langkah dan upaya dalam pelak-sanaan haji tetap termonitor dan dalam pemberangkatan jemaah calon haji tahun ini akan saya berangkatkan sampai ke pesawat di Bandara Kuala Namu Medan” menambah arahannya.

Laporan, Kakan Kemenag Kabupaten Labu-hanbatu, Drs. Safiruddin, MPd kepada Bupati labuhanbatu, bahwa Jumlah Jemaah Calon Haji Tahun 1439H/2018M Kabupaten Labu-hanbatu sebanyak 489 Orang.

Keberangkatan Jemaah Calon Haji Labuhan-batu dibagi dalam 2 (Dua) Kloter, yaitu Kloter V sebanyak 388 Orang diberangkatkan dari Asrama Haji Kabupaten Labuhanbatu Tang-gal 25 Juli 2018 (Malam hari sekitar Pukul : 22.00 WIB) dan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju bandara Kuala Namu Medan Pukul 00.00 WIB,Sedangkan Kloter VI sebanyak 101 Orang Jemaah akan dibe-rangkatkan Tanggal 26 Juli 2018 dengan jadwal waktu yang sama dengan waktu pemberangkatan kloter ke V. Khusus Kloter ke VI Labuhanbatu dari Asrama Haji Medan akan bergabung dengan Jemaah Calon Haji Kabupaten Serdang Bedagai dan Langkat.

Pelaksanaan, Upah-upah dan Tepung Tawar Jemaah Calon Haji Kabupaten Labuhanbatu akan dilaksanakan, Hari Selasa, 10 Juli 2018, Pukul 14.00 WIB di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Kec. Rantau Selatan Kabu-paten Labuhanbatu yang akan dihadiri Bapak Bupati Labuhanbatu.

Usai menghadiri acara Manasik Akbar, Bu-pati Labuhanbatu melanjutkan rutinitas kegiatan dinas dan Pukul : 13.00 WIB, dijadwalkan akan menghadiri acara halal bilhalal dan syukuran atas tercapainya peni-laian akreditasi paripurna RSUD Rantau-prapat sekaligus upah-upah calon haji keluarga besar RSUD Rantauprapat. Lokasi Acara di Komplek Perumahan Grand Raisya Jln. Dewi Sartika Rantauprapat. Kegiatan dilaksanakan oleh Direktur RSUD Rantau-prapat dan Jajarannya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button