JATIM

Sidoarjo Cetak 1.000 Wirausahawan Muda

SIDOARJO, JATIM, BN – Para tokoh technopreneur Indonesia, Selasa (10/7) didatangkan di Kabupaten Sidoarjo oleh Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan bimbingan dan motivasi ke-pada para pelaku UMKM dan calon penggiat UMKM di Kabupaten Sidoarjo, yang dikemas dalam acara Gebyar Wirausaha Sidoarjo, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna GOR Delta Sidoarjo.

Kegiatan yang mengambil tema “Mewujud-kan 2019 UMKM Indonesia Go Techno-preneur, Go Global”, ini dibuka oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM. Kegiatan ini semakin  memantapkan bahwa Kabu-paten Sidoarjo sebagai kabupaten UMKM Indonesia.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo, Drs. Tjarda, MM, melaporkan bahwa kegia-tan ini dilaksanakan dalam rangka mem-peringati Hari Koperasi ke-71. Dan kegiatan ini kita sosialisasikan melalui media sosial, ada sekitar 2.440 orang yang mendaftar sebagai peserta. Jumlah pendaftar yang berasal dari Sidoarjo sebanyak 2.005 peserta, sisanya pendaftar di luar Sidoarjo. Dan yang hadir pada hari ini baru sebanyak 1006 orang.

Para narasumber dari technopreneur Indo-nesia diantaranya Elang Yudanto, tokoh digital marketer yang sukses memasarkan produk Sidoarjo hingga ke manca Negara, Musda Heksa Wibawa yang mengem-bangkan rumah painting, dan Arif Isnaini, technopreneur asal Sidoarjo, seorang moti-vator dan juga penulis.

Dari para peserta yang hadir nantinya akan ada seleksi untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari tim technopreneur, untuk mencetak wirausaha muda yang akan mam-pu memasarkan produknya hingga ke man-canegara.

“Karena salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk wirausahawan muda yang mandiri dan inovatif,” jelas Tjarda.

Bupati Saiful Ilah, pada kesempatan yang sama turut mensupport para calon wirau-saha muda untuk mengembangkan poten-sinya, serta terus berinovasi dalam mengembangkan usaha guna turut berpar-tisipasi dalam pembangunan.

“ Hal ini sesuai dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni mewujudkan Kabupa-ten Sidoarjo yang Inovatif, Sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan,” jelas Abah Ipul. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button