Connect with us

9 Perwakilan Kedutaan Besar Hadiri Pembukaan Festival Pesona Budaya Borneo 2 di Kalsel

KALSEL

9 Perwakilan Kedutaan Besar Hadiri Pembukaan Festival Pesona Budaya Borneo 2 di Kalsel

 

Festival Pesona Budaya Borneo 2 di hadiri 9 perwakilan kedutaan negara sahabat

Banjarmasin, Kalsel, BN – Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Pesona Budaya Borneo 2 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (11/8/2018).

Nampak hadir dalam acara Festival Pesona Budaya Borneo 2 tersebut. Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP. Sembilan negara sahabat perwakilan kedutaan besar yang berasal dari Kroasia, Iran, Yaman, Kazakhstan, Belarusia, Republik Peru, Panama, dan Venezuela juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam Sambutannya dikesempatan tersebut Presiden Majelis Adat Dayak Nasional yang dibacakan oleh Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Difriadi Darjat menyampaikan, “Suku dayak di Kalimantan Selatan merupakan penduduk asli yang mayoritas yang tersebar di seluruh pulau Kalimantan. Tentunya banyak menyimpan sejarah dan peninggalan-peninggalan leluhur serta benda arkeolog masyarakat Dayak yang memiliki seni budaya yang merupakan modal yang bisa dilestarikan dan dipublikasikan” Ujarnya.

Difriadi juga mengatakan bahwa sebagai manusia sudah sepantasnya seni budaya perlu dilestarikan dan dikembangkan, serta memanfaatkan kemajuan seni kebudayaan Dayak.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut masyarakat Dayak turut ikut serta mendukung pembangunan dan ikatan masyarakat Dayak semakin kuat bersatu dalam kemuajuan pulau Kalimantan, serta memajukan budaya dan pariwisata. [MMC Kalteng/Ruhui]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KALSEL

To Top
%d blogger menyukai ini: