SUMUT

Plt Bupati Buka Perkemahan Prayalzis Ke 2

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi membuka acara perkemahan prayalzis di Kecamatan Bilah Barat.

Plt Bupati dalam pidatonya mengatakan, ” Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembukaan perkemahan Prayalzis Ke-2 Sejajaran Kwarda Sumatera Utara yang digagas oleh Yayasan Perguruan Al-Azis. Saya berkeyakinan mulai dari gagasan, perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yang mulia, yakni tumbuhnya kader yang sehat yang memiliki jiwa kepemimpinan handal, tangguh dan terpercaya untuk mempersiapkan diri membangun masyarakat dan bangsa,” kata Kamabicab 05 Labuhanbatu Kak H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada acara Pembukaan Perkemahan Prayalzis Ke-2 Tahun 2018 Gudep 01.055-01.056 SMK Swasta Al-Azis Kwarran 01 Bilah Barat, Kamis (30/8) sore di Bumi Perkemahan SMK Al-Azis Kwarran 01 Bilah Barat.

“Perkemahan ini tentu tidak luput dari kerja keras semua pihak yang memberikan dukungan moril maupun materil, baik kakak Kamabigus, Kakak Pembina Gugus Depan, khususnya para orang tua/wali peserta didik yang kami muliakan,” ujarnya.

“Atas segala dukungan moril maupun materil tersebut, selaku pribadi maupun sebagai Kamabicab kami menyampaikan ribuan terima kasih, semoga langkah kecil kita ini mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan dapat berhasil guna kelak bagi perkembangan karakter adik-adik Penggalang dan Penegak,” lanjutnya.

“Penempahan semenjak dini membutuhkan kerja keras kita sekalian, kerjasama yang saling menguatkan untuk mewujudkan amanah Pasal 9 Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka Tahun 2013 Tentang Prinsip Dasar Kepramukaan butir 3 yang berbunyi ‘Pengamalan nilai dan prinsip dasar kepramukaan dilaksanakan dalam bentuk : Memiliki kewajiban menjaga, memelihara persaudaraan dan perdamaian di masyarakat, memperkokoh persatuan serta mempertahankan Pancasila dan UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebhinekaan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Kamabicab 05 Labuhanbatu ini juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap mengikuti perkemahan ini dengan gembira, jalinlah persahabatan yang kokoh, persahabatan tunas kelapa, sesuai tema kegiatan ini.

“Jalin persaudaraan, sadar generasi penerus bangsa, wujud karya pramuka, beranjangsanalah kesetiap gudep sambil mencari kelebihan masing-masing untuk dijadikan penguatan di gudep sebagai ujung tombak gerakan pramuka,” pesannya.

“Khusus kepada Kakak para Pembina Pendamping, bimbinglah adik-adik kita ini dengan wales asih, berpedoman pada ‘Sistem Among’ Gerakan Pramuka, tentu dibawah koordinasi Kakak para Kamabigus. Berlomba-lombalah menjadi yang terbaik dan berprestasi, bertandinglah dengan jujur, penuh persaudaraan, jangan lupa Kakak dan Adik-adikku sekalian saya berpesan, ‘Menjadi Gudep Berprestasi adalah baik, namun ingatlah Menjadi Gudep yang Baik adalah sebuah Prestasi,” pungkas Kak H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button