Connect with us

Plt Bupati Labuhanbatu : Rezeki Yang Kita Dapatkan, Ada Milik Anak Yatim

SUMUT

Plt Bupati Labuhanbatu : Rezeki Yang Kita Dapatkan, Ada Milik Anak Yatim

Plt Bupati Labuhanbatu saat memberikan semangat kepada anak yatim

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Belum ada orang yang jatuh miskin karena menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyantuni anak yatim, jadi jangan ragu-ragu untuk membantu dan menyisihkan rezekinya untuk mereka.

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu di halaman Masjid Ilhamiyah Dusun Pulo Rejo Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kamis (20/9/2018).

“Diyakini, Rezeki yang kita dapatkan, sebagian ada milik anak yatim, namun adi mari kita berikan rezeki itu kepada mereka” ujar Andi Suhaimi.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas dan donatur lainya yang telah menyantuni anak yatim didesa Sei Tampang ini, mari terus kita tingkatkan amal ibadah seperti hari ini,” sebut Andi.

Dijelaskannya, kedatangan rombongannya dalam rangka menyambut 10 Muharram 1440 Hijriyah dan Pemkab sudah memberikan santunan kepada 82 orang anak yatim dan piatu yang ada didesa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir.

“Saya berharap, agar perangkat desa lain dapat meniru acara dan kegiatan menyantuni anak yatim seperti yang dilakukan desa Sei Tampang ini” ujar Plt Bupati.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar SPd, menyebutkan, bahwa seluruh Desa se-Kecamatan Bilah Hilir telah melakukan program penyantunan anak yatim setiap tahunnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Tampang Muhammad Asmuni menyebutkan, pemberian santunan anak yatim di desanya sudah terbentuk sejak 86 tahun yang lalu, dan setiap tahunnya jumlahnya selalu meningkat dan pihaknya menerapkan sistem dengan mengumpulkan uang Rp.100,- per-hari, per-kepala keluarga.

“Kami menggunakan sistem Rp.100,- per-hari untuk setiap kepala keluarga dan semuanya ikhlas, karena dana itu diberikan untuk anak yatim piatu yang berumur dibawah 15 tahun, dan merupakan asli warga Desa Sei Tampang,” jelas Asmuni.

Hotni panitia penyelenggara acara santunan anak menyampaikan, dana yang terkumpul merupakan sumbangan dari Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi sebesar Rp. 10.000.000,-, selanjutnya dari para Kepala OPD, kelompok perwiritan, perusahaan, dan sumbangan masyarakat dengan total sumbangan berjumlah Rp.162.725.000,- dan masing-masing anak yatim menerima sebesar Rp.2.019.000,- (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top