SUMUT

Pemkab Labuhanbatu Belajar Kampung KB Di Kota Makassar

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi, ST, MT didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua TP. PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Hasibuan dan sejumlah Kepala OPD, mengunjungi Lorong KB Pannampu yang terletak di Kecamatan Tello Kota Makassar, Selasa (25/9/2018).

Kedatangan Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan disambut dan diterima langsung Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar dr. Naisyiah Tun Azikin di Ruang Sipakalebbi Kantor Walikota Makassar.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, dirinya ingin melihat secara langsung program KB yang ada di Kota Makassar.

“Dengan adanya lorong KB di Kota Makasar ini kiranya dapat menambah ilmu dan masukan serta pengalaman bagi kita dan akan kita terapkan nantinya di Kabupaten Labuhanbatu, dimana tadi sudah sama-sama kita ketahui program KB nya tadi sangat luar biasa, bahwasanya Makassar ini bisa membuat suatu rujukan buat daerah-daerah yang lain untuk menambah ilmu dan bisa diterapkan di Kabupatennya masing-masing,” kata Andi.

“Banyak tadi yang menarik, seperti yang disampaikan ibu-ibu srikandi-srikandi Kota Makassar ini sangat luar biasa karena Kepala Dinasnya perempuan. Apa yang mereka paparkan tadi banyak ilmu dan masukan yang kita terima, mudah-mudahan kedepan ini bisa kita laksanakan di Kabupaten Labuhanbatu,” ungkap Andi.

“Sama-sama kita ketahui bahwasanya Kampung KB/Lorong KB ini tercetus di Pemerintahan Pusat adalah dari Kota Makassar dan kami menginginkan dari mana asal usul Kampung KB ini, Alhamdulillah adanya di Kota Makassar itu makanya kita mampir dan berkunjung ke Kota Makassar ini,” tambah Andi

“Di Kabupaten Labuhanbatu kita sudah membuat 9 Kampung KB di setiap kecamatan dan kedepan akan kita terapkan dan kembangkan lagi setelah berkunjung ke lorong KB, apa yang baik dan apa yang bisa kita bawa ke Kabupaten Labuhanbatu, misalnya tadi ada bank sampah yang juga dapat mensejahterakan masyarakat,” janji Andi.

Penjabat Sekda Kota Makassar dr. Naisyiah Tun Azikin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah datang berkunjung ke Kota Makassar.

Secara garis besar dr. Naisyiah Tun Azikin menjelaskan bahwa Lorong KB bahagian dari ekosistem lingkungan hidup yang dijadikan kreativitas dan inovatif penajaman program untuk memadukan antara peningkatan pencapaian program KB dan mewujudkan Makassar sebagai Kota Dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas KB, Muhammad Ramlin mengatakan, kunjungan tersebut sebagai waktu untuk saling berbagi program yang ada di Labuhanbatu dan Kota Makassar. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button