Ni Luh Gede Sri Mediastuti, Merespon Baik Rencana Pemkab Badung 5 Sekolah Baru

0
Ni Luh Gede Sri Mediastuti

KUTA, BALI, BN – Anggota DPRD Kab. Badung, Ni Luh Gede Sri Mediastuti merespon baik rencana pembangunan 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan dibangun oleh Pemerintah Kab. Badung.

Sekolah baru dimaksud yaitu SMPN 5 Abiansemal yang berlokasi di Latu, SMPN 6 Mengwi di Kekeran, SMPN 7 Mengwi di Cemagi, SMPN 3 Kuta Utara di Kerobokan Kelod, dan SMPN 3 Kuta di Kedonganan.

Menurutnya saat ini mamang sudah saatnya menambah SMP baru, khusunya untuk di wilayah Kecamatan Kuta, mengingat luasnya wilayah Kecamatan Kuta, dan banyak tersebar SD namun baru terdapat dua SMP-saja, yaitu di Kuta dan di Seminyak.

“Memang sudah sangat dibutuhkan (SMP baru, -red), karena jumlah siswa yang sudah semakin banyak. Kami dari komisi 4, yang membidangi pendidikan tentu menyetujui pembangunan gedung sekolah baru yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kab. Badung, mengingat juga penduduk Kab. Badung yang heterogen dan cukup padat,” ungkapnya saat ditemui di Kuta, Minggu 4/11/2018.

Menurut Luh Gede, selain memperbanyak jumlah bangunan sekolah penting juga untuk memperhatikan kualitasnya. Ia mengatakan meskipun pendidikan di Badung gratis, namun kualitasnya tidak boleh main-main.

“Pendidikan dan kesehatan di Badung ini kan gratis, meskipun gratis kualitasnya tidak boleh asal-asalan, karena nanti akan berdampak pada tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan hidup masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengatakan fasilitas infrastruktur di Badung saat ini sudah cukup baik, dan sekarang saatnya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Kalo pendidikan kita tidak maju, masyarakat badung juga nantinya akan sulit maju. Kalo infrastruktur kan udah cukup baik, sekarang saatnya meningkatkan kualitas SDM-nya,” katanya.

“Yang perlu kita benahi saat ini adalah infrastruktur manusianya, perlu diperbaiki dan dibina, jangan dimanja tetapi diajari agar bisa menjalankan tugas dan perannya masing-masing di masyarakat dengan baik nantinya,” imbuhnya.

Ni Luh Gede Sri Mediastuti kini kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kab. Badung, dari Partai Golkar daerah pemilihan Kuta, dengan nomor urut 1.

Ia mengungkapkan di periode selanjutnya nanti dirinya akan fokus pada penataan pantai yang ada di wilayah Kuta serta memperjuangkan pembangunan patung Dewa Baruna, sebagai ikon pariwisata Kuta.

Saat ini penaataan pantai sudah dimulai dari Pantai Jerman, yang pengerjaannya saat ini sudah mencapai 80% dan akan selesai dan diserah terimakan pada bulan Desember.

Selanjutnya, Luh Gede akan memperjuangkan penaataan pantai Kuta dilanjutkan hingga ke bagian utara.

“Tujuan saya maju lagi karena pekerjaannya belum selesai, saat ini penataan pantai Jerman sudah mencapai 80%, untuk kelanjutannya kita ingin melanjutkan penaataannya ke utara (Pantai Kuta Bagian Utara, -red).

Selain penataan pantai, ia juga mengatakan akan memperjuangkan pembangunan patung Dewa Baruna. Patung ini nantinya akan menjadi ikon pariwisata Kuta yang akan diingat oleh semua wisatawan yang datang ke Kuta.(awi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *