Pelajar SMAN 3 Tuban Mencoba Main Petanque

0
Atlet Petanque Tuban saat memberi arahan ke siswa/siswi SMAN 3 Tuban

TUBAN, JATIM, BN – Even PORKAB ( Pekan Olahraga Kabupaten ) V yang di laksanakan dibeberapa venu di saksikan oleh masyarakat maupun pelajar. Panitia pelaksana lomba “Petanque” memberi kesempatan mencoba alat bagi pelajar SMA Negeri 3 Tuban.

Cabang olahraga Petangue tergolong olahraga baru yang di kembangkan ke masyarakatan Tuban. Meski cabang olahraga baru perlombaan ini sudah banyak diikuti oleh  para pelajar di tingkat SLTA se kabupaten Tuban.

Lomba Petanque di gelar di halaman GOR Ranggajaya Anuraga di mulai hari Senin, (05/11/2018) lalu. Lomba hari ke dua penontonnya bertambah banyak dengan hadir nya anak anak sekolah SMA yang memakai seragam olahraga.

Salah satu siswa SMAN 3 Tuban, Bahril  Ilmiya kelas X saat  ditemui oleh BN di tenda penonton, Selasa, (6/11). “Saya baru tau kalau ada olahraga baru yang sudah mulai berkembang di kabupaten Tuban. Olahraga ini kelihatannya mudah dilakukan kalau melihat atlet saat lomba. Terima kasih sudah diberi kesempatan untuk mencoba alat Petanque” ungkap Bahril Ilmiya.

Awalnya saat mencoba alat agak kaku  karena belum pernah. Setelah beberapa kali mencoba kok nyaman juga melakukan lemparan bola besi. Semogai sekolah ada alatnya supaya bisa belajar olahraga “Petanque”, sambungnya.

Ditempat yang sama ketua Petanque kabupaten Tuban, Imam syafii, S.Pd juga ketua MGMP PJOK kabupaten Tubans saat di temui BN. “Saya nggak menyangka dengan kedatangan anak anak SMA melihat lomba Petanque di halaman GOR. Hati kedua Cabor Petanque final. Saat istirahat tadi lapangan kosong, kami beri kesempatan sama anak anak untuk mencoba bermain Petanque. Siapa tau anak anak tertarik dan sekolahnya mengenalkan Cabor Petanque. Harapan kami sekolah dari SD, SMP dan SMA/SMK di ajarkan Cabor Petanque, pungkasnya. (Jati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *