Cek Kesiapan Pemilu 2019, Komisi II dan III DPR RI Kunker ke Polresta Sidoarjo

0

SIDOARJO, JATIM, BN – Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Rabu (7/11/2018), Komisi II dan III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Polresta Sidoarjo.

“Kunjungan hari ini akan melihat secara langsung kesiapan tenaga keamanan dari Polresta Sidoarjo,” kata Arteria Dahlan Anggota Komisi III DPR RI di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (7/11/2018).

Arteria menambahkan, selain itu akan melihat kesiapan patriot-patriot dan srikandi-srikandi demokrasi yang ada di KPU dan yang ada di Bawaslu. Dan seberapa paham mereka terkait dengan regulasi yang sudah dihadirkan.

“Karena apa KPU nya hadir, tapi setelah Undang-undangnya, hanyut terlebih dahulu. Artinya mereka tidak terlibat dalam kontek pelaksanaan undang-undang,” tambah Arteria.

Arteria menerangkan, apakah pemahaman ini sudah sampai di KPU Pusat, KPU Provinsi, dan sampai ke penyelenggaraan pemilih yang ada di TPS. Kemudian akan melakukan pengecekan pengawasan pemilu, pengawasan pemilu harus hadir sehebat-hebatnya.

“Kami akan memberikan catatan jangan sampai pemilu ini, namanya pesta demokrasi, cukup aman, tertib dan hening seperti itu,” terang Arteria.

Arteria menjelaskan, harusnya seperti nonton bola, ada keramaian ada pesta demokrasi disana, tapi tetap dalam konteks koridor dalam hukum, ini yang coba dicermati. Makanya hari ini turun ke bawah setingkat bagaimana ketemu teman-teman Kapolresta, KPU, Bawaslu, se-Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga sinergitas ini, kesepahaman ini, bisa berlangsung satu arah, satu tujuan, satu pemahaman, mudah-mudahan kesimpulan kami Jawa Timur siap untuk menyelenggarakan pileg dan pilpres mendatang,” jelas Arteria.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, mengatakan, pihaknya menyampaikan kegiatan yang lakukan berkaitan dengan persiapan-persiapan pelaksanakan kegiatan tahapan-tahapan Pemilu. Selain itu juga menyampaikan kesiapan keamanan terkait pileg dan pilpres di Sidoarjo.

“Kunjungan ini, ingin mengetahui secara langsung kesiapan Polresta Sidoarjo terkait Pileg dsn Pilpres yang akan digelar 17 April 2019 mendatang,” tandas Himawan.

Untuk diketahui, kunjungan anggota Komisi II dan Komisi III DPR RI ke Mapolresta Sidoarjo dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, seluruh Kapolsek Jajaran, Kepala Kejari, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu Sidoarjo beserta Panwascam se-Kabupaten Sidoarjo. (yah) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *