Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Tabligh Akbar

0

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Di sela-sela kesibukan dalam menjalankan rutinitas pekerjaan selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, meluangkan waktunya untuk menghadiri tabligh akbar yang dilaksanakan di masjid raya Al- Ihklas Ujung Bandar kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (6/11/18).

Acara tabligh akbar tersebut dipelopori oleh pimpinan daerah Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (PD-JPRMI) kabupaten Labuhanbatu yang mana acara tabligh akbar diisi tausiah oleh Ustad Felix Siauw kelahiran Palembang seorang etnis Tionghoa yang menjadi mualaf (masuk Islam) dengan mengambil tema “Dimana Spirit Pemuda Islam Hari Ini?”

Dalam kata sambutannya, Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi mengatakan, “Sangat senang dan bangga atas pelaksanaan acara keagamaan tabligh akbar yang dipelopori PD-JPRMI kabupaten Labuhanbatu, penyelenggaraan ini tentunya sangat baik untuk ummat dan tentunya juga akan berdampak positif terhadap pembangunan kabupaten Labuhanbatu secara utuh.” ujarnya.

“Selaku kepala daerah pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, mengucapkan terima kasih ke semua pihak terkait yang telah berupaya dan berjuang untuk menyelenggarakan tabligh akbar yang sangat mulia ini, utamanya kepada PD-JPRMI kabupaten labuhanbatu di bawah kendali Ketua PD-JPRMI Labuhanbatu Saudara Maniso, ST beserta seluruh panitia”, sambungnya.

Ucapan terima kasih dan bangga juga disampaikan Plt bupati labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, kepada seluruh jemaah dan masyarakat Labuhanbatu yang hadir dengan tertib dan disiplin sehingga acara ini berjalan tertib, aman, lancar dan sukses.

Usai acara, ustad Felix Siauw langsung diajak Plt Bupati Labuhanbatu naik ke mobil dinasnya sekaligus untuk memberangkatkan ustad Felix Siauw melanjutkan perjalanan ke tujuan tausiah yang telah terjadwalkan.

Di lain sisi Kabag Protokoler Labuhanbatu, Supardi Sitohang, menyampaikan, bahwa sebelum menghadiri acara tabligh akbar ini, bapak Plt Bupati Labuhanbatu telah mengisi beberapa kegiatan.

“Seperti pelaksanaan pelatihan jurnalistik yang diadakan di hotel Permata Land oleh Diskominfo Labuhanbatu dan juga pelaksanaan prosesi pelantikan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Labuhanbatu periode 2018- 2023 di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu, lalu siang hingga sore hari Plt Bupati menghadiri tabligh akbar di masjid Al-Ihklas Rantauprapat,” jelasnya.

Pantauan awak media, acara tabligh akbar di masjid Al-Ihklas tersebut dihadiri ribuan jemaah yang memadati teras dan lapangan parkir masjid Al-Ihklas Ujung Bandar, walaupun acara dibarengi hujan gerimis tak menyurutkan jemaah dan tamu undangan, mereka tetap bertahan dengan sabar dan penuh semangat mendengarkan tausiah ustad Felix Siauw hingga berakhirnya acara tabligh akbar tersebut. (M. SUKMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *