JATIM

Generasi Milinial Kabupaten Gresik Deklarasi Kebangsaan Dalam Menjaga Dan Merawat NKRI

GRESIK, JATIM, BN – Bertempat di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin SH Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik ratusan pelajar SMA/SMK Se- Kabupaten Gresik disebut generasi milinial melaksanakan deklarasi Kebangsaan Dalam Rangka Menjaga Dan Merawat NKRI.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gresik Drs. H. Moh. Qosim, MSi, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kab. Gresik Tatik Sudiati, Kakesbangpol Gresik, Perwakilan Kepala Sekolah Kab. Gresik, Ketua Osis Masing-masing Sekolah tingka SMA/SMK.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dalam amanatnya menyatakan merupakan suatu kebanggaan dapat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan segenap ketua OSIS SMA, SMK dan Perwakilan Pelajar Se-Kabupaten Gresik, para insan generasi muda yang menjadi harapan bangsa di masa yang akan datang dalam mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa.

Kapolres menyebutkan kaum pelajar, tidak bisa terlepas dari definisi generasi milenial yang disebut juga sebagai generasi yang terdiri dari sekelompok orang yang lahir pada era 1980-2000an dengan ciri khas pada kelahirannya diperkenalkan dengan kemunculan berbagai kecanggihan teknologi generasi ini sering disebut generasi milinial karena mahir menggunakan teknologi.

“Saya sangat berharap generasi milenial di Jawa Timur khususna Kabupaten Gresik mampu memberdayakan dirinya untuk memberikan sumbangsif positif dengan bijak dalam bermedia sosial, tetap mengutamakan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat untuk mengikis degradasi moral kaum muda akibat arus globalisasi dan ancaman ideologi dari luar” terang AKBP Wahyu S Bintoro.

Pada kegiatan yang berlangsung kemarin (13/12) pukul 13.00 WIB sejumlah 500 pelajar dari SMA/SMK se- Kabupaten Gresik melakukan deklarasi Kebangsaan dengan membacakan Ikrar Cinta Bangsa yang berisi’Kami anak-anak muda Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Forum Dialog Kebangsaan 2018 berjanji untuk menjaga persaudaraan, keutuhan dan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia, memegang teguh ideologi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Di masa kini dan masa mendatang, kami akan terus giat belajar mewujudkan cita-cita, serta bertekad untuk satu tujuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia’.

Diakhir acara Kapolres Gresik memberikan penekanan kepada seluruh pelajar di seluruh wilayah Kabupaten Gresik untuk berkomitmen menjaga Persaudaraan, Keutuhan, dan Integritas NKRI serta memegang teguh Ideologi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan beradab. (Ali/Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button