Connect with us

Yonif Raider 408/SBH Adakan Program Dokter Kecil Bagi SD Madrasah Di Perbatasan

3 views

NTT

Yonif Raider 408/SBH Adakan Program Dokter Kecil Bagi SD Madrasah Di Perbatasan

ATAMBUA, NTT, BN – Satgas Pamtas RI – RDTL  Yonif Raider 408/Sbh mengadakan kegiatan program dokter kecil sebagai upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa/i Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua.

Usia anak sekolah merupakan generasi muda sebagai penerus bangsa yang jumlahnya besar dan terorganisir dengan baik dalam wadah sekolah dan mudah dimotivasi. Kelompok ini merupakan sasaran yang strategis dalam pembinaan kesehatan, perilaku baik dan sehat yang ditanamkan mulai sejak dini agar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh sektor Timur berkerja sama dengan pihak Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua membuat Program Dokter kecil sebagai upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat pada siswa sekolah dasar.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo menyampaikan tujuan diadakannya program dokter kecil ini adalah untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak – anak. “Program dokter kecil ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan perilaku hidup bersih, sehat dan derajat kesehatan peserta didik serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal, demi mewujudkan proses belajar mengajar yang berkualitas di sekolah,” ujar Mayor Joni.

Sementara ditempat yang sama Kepala Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Hidayahtulla, Ibu Munti,ah. “Materi yang diberikan oleh tim kesehatan Satgas Yonif Raider 408/Sbh dalam pelatihan dokter kecil ini diantaranya memberikan pengetahuan prilaku hidup bersih sehat, ctps cuci tangan pake sabun, pertolongan pertama gawat darurat, penanganan masalah diare dan pencegahan demam berdarah” ujar Munti,ah.

Program pelatihan dokter kecil ini di rencanakan selama 5 bulan kedepan. Harapannya program ini selesai akan menghasilkan dokter cilik yang handal dan cekatan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang sudah mau membagi ilmu kepada anak didik SD Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua sehingga dengan adanya pengetahuan yang diberikan akan menjadikan anak didik kami menjadi anak yang mengetahui betul pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat, pungkasnya. (anis ikun/Jati).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

To Top
%d blogger menyukai ini: