NTT

Bupati Malaka Ke Rote Ndao Mengikuti Napak Tilas Leluhur “Belu Mau, Sabu Mau dan Tii Mau”

ROTE NDAO, NTT, BN – Dalam rangka meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata, Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran melakukan kunjungannya ke Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Malaka itu disambut oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek, Kamis,21/2/2019.

Kedatangan Bupati Malaka disambut dengan tarian Teo Renda dan pengenaan topi Tii Langga oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu sekaligus pengenaan selimut khas Rote Ndao di pinggangnya.

Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran mengatakan kunjungannya ke pulau Rote adalah kunjungan persahabatan dan kekeluargaan.

“Saya datang ke Rote Ndao hanya untuk mengikuti napak tilas yang dulu nenek moyang sudah jalankan terlebih dahulu yang dikenal dengan nama Belu Mau, Sabu Mau dan Tii Mau. Nenek moyang telah membuka perjalanan saya dan ini bukan perjalanan baru bagi saya, tetapi saya datang mengikuti jejak para leluhur itu,” ujar dr. Stef Bria Seran.

Stef mengatakan bahwa kehadiran dirinya datang ke Rote Ndao untuk berikan ucapan selamat atas terpilihnya Paulina Haning Bullu salah satu putri NTT yang membuat sejarah baru menjadi Bupati pertama di wilayah Provinsi NTT.

“Sebelumnya saya telah memberitahukan kepada bapak Haning bahwa syukurannya saya harus hadir kerena beliau membuat sejarah baru di NTT dan saya akan menjadi salah satu saksi sejarah bahwa di NTT ada perempuan yang hebat yang diangkat sebagai kepala daerah yang dipilih secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Rote Ndao,” tandasnya.

Selain menghadiri acara syukuran Bupati terpilih Rote Ndao, Bupati Malaka juga lakukan kunker ke Kabupaten Rote Ndao untuk belajar soal pariwisata di Kabupaten Rote Ndao.

“Saya datang dengan beberapa teman teman perangkat daerah terutama dari parawisata kemudian dari dinas pekerjaan umum untuk melihat penataan parawisata di daerah ini yang berkembang begitu pesatnya untuk kami bisa belajar tentang tata pengelolaan pariwisata di wilayah Kabupaten ini yang menjadi bekal untuk kami bawa ke daerah kami,” pungkasnya. (dance/jati).

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button