Connect with us

SDN Karang Anyar II Ciasem mengikuti Sembilan lomba

19 views

JABAR

SDN Karang Anyar II Ciasem mengikuti Sembilan lomba

SUBANG, JABAR, BN – Turini Murniati S.Pd. SD , Kepala sekolah SD Negeri Karang Anyar II  Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang  kini fokus mendidik siswanya untuk mengikuti lomba, Menggambar, OSN IPA, OSN Matematika, Solo, Pantomim, Pidato, Dongeng, Cerpen Dan Pantun.

Semua lomba ini dibimbing oleh beberapa guru yang handal, kreatif, ulet dan lugas. Ini suatu contoh bahwa sekolah ini tidak mau ketinggalan sama sekolah  yang lainya dalam hal kesenian dan pendidikan.

Turini menginginkan sekolah ini berprestasi dan bersaing dengan sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Subang, tidak heran ia menggembleng para guru dan staf-nya untuk fokus ke pendidikan, entah di bidang belajar maupun di bidang kesenian.

Alasan Turini kenapa kesenian Jawa Barat harus dikembangkan, hal itu mengingat kesenian tradisional Jawa Barat perlahan-lahan tertinggal jauh apalagi sekarang sudah serba moderen, yang ditakuti Turini kesenian tradisional Jawa Barat akan punah secara perlahan-lahan.

“Kami ingin sekolah ini bisa membawa harum nama baik wilayah Ciasem untuk ke Kabupaten Subang mudah-mudahan salah satu lomba ini bisa sampai ke final,” kata Turini saat ditemui wartawan BN di ruang kerjanya.

“Lomba ini diikuti oleh 62 sekolahan wilayah Ciasem termasuk sekolah kami, anak-anak merasa bangga dan bahagia ketika mengikuti acara ini. Antara menang dan tidaknya, nama juga lomba itu gak jadi masalah yang terpenting kami sudah mendidiknya dengan gamblang dan jelas. Kami berharapan ada yang masuk ke final,” pungkasnya. (Dulkarim)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: