Connect with us

Penyuluhan Narkoba Dan Kamtibmas Desa Poncol

JATIM

Penyuluhan Narkoba Dan Kamtibmas Desa Poncol

Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Narkoba

MAGETAN, JATIM, BN – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 Kodin 804 Magetan telah mengadakan penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya bahaya narkoba bagi warga Dusun Wonosari Desa/Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Selasa (12/3) .

Letkol Czi Chotman Jumei Arisan SE Dansatgas TMMD ke 104 mengatakan penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba adalah merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam pelaksanaan program TMMD.

Menurutnya, penyuluhan ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat bukan hanya dilihat dari pembangunan fisik saja tetapi penyuluhan dan sosialisasi untuk menambah pengetahuan serta kesadaran tentang berbagai permasalahan kehidupan itu juga sangat penting.

Tauziah Tentang Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Penyuluhan sekarang ini di wilayah Kodim 0804 Magetan mengadakan kerja sama dengan Polres Magetan dan dimana Kasat Narkoba telah diturunkan untuk turut serta memberikan sosialisasi Kamtibmas dan bahaya narkoba agar masyarakat terutama pemuda sebagai generasi penerus bangsa ikut berperan aktif dalam Kamtibmas dan ikut mencegah narkoba yang berbahaya.

Sedangkan AKP Edy Riyanto, SH,Kasat Narkoba Polres Magetan memberikan keterangan bahwa tujuan penyuluhan ini agar masyarakat dalam menjalani hidup bermasyarakat mengutamakan keamanan dan ketentraman serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti terlibat narkoba, minuman keras dan atau tindakan kejahatan lainnya sebab kehidupan yang aman dan tentram serta bebas narkoba dan minuman keras, dapat mendorong masyarakat untuk berkarya guna kehidupan yang lebih layak .

Ia berharap penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan kebangsaan serta bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dalam pembangunan di Desa Poncol berjalan dengan lancar dan aman .

Keesokan harinya Rabu (13/3) agenda “Tingkatkan Keimanan Dan Taqwa ” yang di isi oleh nara sumber personel Bantal Permen 081/DSJ Lettu Inf Mashuri dan Lettu Arm Munif . (Ashar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: