Connect with us

Siswa SDN 3 Poncol Dapat Pelajaran Wawasan Kebangsan Dari Satgas TMMD

JATIM

Siswa SDN 3 Poncol Dapat Pelajaran Wawasan Kebangsan Dari Satgas TMMD

MAGETAN, JATIM, BN – Program Satgas TMMD (TNI manunggal membangun Desa) ke 104 di Desa Poncol Sudah hampir Purna dikarenakan di segala titik Pengerjaan mulai pengecoran jalan, RTLH, poskamling dan mushola mendekati finishing.

Dalam kesempatan tersebut, anggota satgas TMMD ke 104 di Desa Poncol mengambil peluang dan kesempatan membantu bapak Ibu guru di SDN 3 Poncol ikut mensukseskan Program Pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa dengan penyajian materi pengetahuan wawasan kebangsaaan kepada siswa-siswi. Kamis,(14/03/2019)

Tujuan kegiatan ini dimaksudkan mendekatkan antara TNI dengan adik-adik siswa siswi SDN 3 Poncol yang selama ini TNI terlihat garang, galak dan pemarah.

Setelah Anggota Satgas masuk Kelas dan mulai memberikan perkenalan dan pengetahuan wawasan kebangsaan humanisme dan keakraban mulai terlihat.

Dengan dilaksanakannya pemberian wawasan pengetahuan ini dikandung maksud dan tujuan, generasi penerus diharapkan menjadi generasi yang bermental baja, berdisiplin, tanggungjawab.

Setelah pemberian materi wawasan kebangsaan dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata adik-adik siswa siswi sangat antusias bertanya walapun pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tidak berbobot tapi tetap anggota satgas bersemangat.

“Mengajar seperti ini juga merupakan salah satu tugas TNI selain perang,” terang Serka Bambang.

Ditempat Lain salah satu guru mengatakan, “kita sebagai guru pembimbing sangat sangat berterima kasih atas kedatangan dan pengabdiannya membantu mendidik yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan Indonesia,” terangnya. (asr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: