Connect with us

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan Hari Kartini, Sejumlah Perempuan Semarakkan Lomba Pakaian Busana Kebayak

SUMUT

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan Hari Kartini, Sejumlah Perempuan Semarakkan Lomba Pakaian Busana Kebayak

LABUHANBATU, SUMUTBN- Peringatan Hari Kartini, Sejumlah Perempuan Semarakkan Lomba Busana kebayak Peserta pentas seni yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kartini jalan Sisingamangaraja Kecamatan rantau selatan Kabupaten Labuhanbatu ,Senin (30/4/2019).

Setiap peserta menampilkan perform berupa yel-yel maupun gerakan atraktif yang unik dan kreatif, termasuk kostum berwarna-warni.

Lomba busana kebayak ini diikuti perwakilan yang terdiri dari TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan.

Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengungkapkan, lomba busana kebayak kreasi ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kartini yang diisi dengan berbagai kreasi dari peserta.

“Saya senang sekali melihat semangat mereka. Tentunya kita juga berterima kasih kepada para peserta atas antusiasnya yang sungguh luar biasa,” ujar Andi.

Menurut Andi, peringatan Hari Kartini merupakan titik balik dari perjuangan RA Kartini, yang memperjuangkan persamaan hak kaum wanita.

“Kita semua harus bersyukur dengan adanya peringatan Hari Kartini. Bahkan sekarang wanita bisa menempati beberapa jabatan strategis baik di pemerintah, TNI, Polri, maupun swasta. Ini semua yang patut kita syukuri,” jelasnya.

Andi menjelaskan, perjuangan Kartini masa kini sangat berbeda, tentunya semangatnya pun juga berbeda.

“Kartini dulu tidak bisa bebas menyampaikan pendapatnya dan tidak bisa mengekspresikan keinginannya. Dan itu kehebatan Kartini bisa mendobrak itu,” ucap dia.

“Tentunya wanita sekarang harus bisa meneladani dan meneruskan perjuangan Kartini,” pungkasnya.

Hadir dalam peringatan Hari Kartini,Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang,Dandim 0209/LB Inf Santoso,Sekda Labuhanbatu Muflih dan seluruh Forkompinda Kabupaten labuhanbatu. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: