Connect with us

Hari Kedua, Gladi Posko I Kodim 0830/Surabaya Utara Suguhkan Materi Penanganan Kerusuhan Massa

JATIM

Hari Kedua, Gladi Posko I Kodim 0830/Surabaya Utara Suguhkan Materi Penanganan Kerusuhan Massa

SURABAYA, JATIM, BN – Memasuki hari kedua gladi Posko I Kodim Tahun 2019, masing-masing peserta yang terdiri dari Kodim 0830/Surabaya Utara, Kodim 0831/Surabaya Timur, Kodim 0832/Surabaya Selatan dan Kodim 0817/Gresik, mulai menunjukkan skillnya ketika melakukan operasi bantuan kepada pihak Pemda ataupun Polri dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP).

Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Aprianko Suseno mengatakan jika nantinya latihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dan ini hari kedua.

“Untuk Komandonya, ditempatkan di ruang data Makorem. Sedangkan untuk para peserta, melaksanakan kegiatannya di Kodim masing-masing,” ujarnya. “Untuk komunikasinya, menggunakan sarana video conference,” imbuhnya. Kamis, 9 Mei 2019.

Latihan itu, kata Kasrem, ditujukan untuk mengetahui tingkat komunikasi antara Komandan Satuan dengan para staf, khususnya para prajurit ketika menghadapi maupun mengatasi setiap permasalahan yang timbul di wilayah tugasnya.

Tidak hanya itu saja, selain melibatkan prajurit dari masing-masing Kodim yang ditunjuk sebagai peserta gladi, ternyata latihan tersebut juga melibatkan pihak Pemda ataupun Kepolisian setempat.

“Sebagai Satuan teritorial, maka sudah seharusnya bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait,” tandasnya. (Kapenrem 084/Bhaskara Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: