Connect with us

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

JATIM

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

BANYUWANGI, JATIM, BN – IR.H. Azam Azman Natawijana wakil ketua komisi VI DPR RI memberikan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara di Rumah Aspirasi Partai Demokrat jl Letkol istiglah no 85, kabupaten Banyuwangi, provinsi Jawa timur, (30/3/2019).

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, selain untuk menambah wawasan kebangsaan, mereka juga berkesempatan menyampaikan aspirasinya.

Dalam sambutanya, Azam mengatakan pentingnya pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, salah satunya untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar. Pilar kebangsaan Indonesia juga harus dapat menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua warga negara.

Lebih lanjut, Azam juga menyampaikan kepada masyarakat yang mempunyai keluhan bisa datang ke rumah aspirasi untuk menyampaikan keluhanya.

Azam menambahkan, warga agar jangan ragu menyampaikan aspirasi hingga keluh -kesahnya setiap ada wakil rakyat yang berkunjung.

“Jangan sungkan untuk memberikan masukan, di rumah aspirasi yang fungsinya menampung aspirasi masyarakat, apabila ada kesempatan berkunjung, silahkan menemui saya di gedung DPR di senayan Jakarta, tugas kami mendengar dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” Jelasnya.

Perlu diketahui isi dari empat pilar kebangsaan

  1. Pancasila merupakan pilar pertama untuk kokohnya negara-bangsa Indonesia.
  2. Pilar Undang-Undang Dasar 1945. UUD 1945 merupakan pilar kedua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.
  3. Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Pilar Bhinneka Tunggal Ika.

Empat pilar kebangsaan merupakan tiang penyangga ( soko guru ) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera, serta terhindar dari gangguan dan bencana. (ripto/Tim).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: